BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

SPN Libatkan Pecinta Alam Dalam Latihan Rafling

Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter menggelar kegiatan latihan bersama dengan melibatkan komunitas pecinta alam

SPN Libatkan Pecinta Alam Dalam Latihan Rafling
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Pose bersama anggota Maraspala Indonesia dengan perwira tenaga pendidik di lokasi outbond SPN Lubuk Bunter. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Guna mewujudkan tenaga pendidik (gadik) yang terampil dan profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya, pihak Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter menggelar kegiatan latihan bersama dengan melibatkan komunitas pecinta alam atau Masyarakat Pecinta Alam (Maraspala) Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan SPN setempat yang terletak di lingkungan Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (22/7/2017) pagi hingga berakhir siang hari.

Selain melibatkan para aktifis pecinta alam (Maraspala Indonesia) pihak SPN Lubuk Bunter pun menerjunkan sedikitnya 8 orang gadik untuk ikut serta dalam latihan bersama tersebut.

Siang itu satu-persatu perwira gadik melakukan rafling atau semacam teknik turun dengan menggunakan seutas tali dari menara pada ketinggian sekitar 25 meter. Tak cuma itu para gadik pun dalam latihan siang itu terlihat sempat melakukan 'manuver' atau gaya meluncur turun ke bawah darai atas menara menggunakan seutas tali namun posisi kepala ke bawah.

Sejumlah atraksi 'maut' terkesan menantang adrenalin sempat mengundang decak kagum kepala SPN Lubuk Bunter, AKBP Imam Iswanto MH yang sejak awal turut memonitor kegiatan latihan bersama siang itu.

"Saya berharap kegiatan berlangsung secara rutin sebagai ajang meningkatkan profesionalisme antara SPN dengan komunitas pecinta alam. Kebetulan di SPN Lubuk Bunter kebetulan memang ada mata pelajaran Sar untuk siswa diktuk bintara Polri tahun 2017 ini," kata Imam kepada bangkapos.com, Sabtu (22/7/2017) ditemui di lokasi kegiatan.

Tak sekedar itu, Imam pun berharap dari kegiatan latihan bersama itu pun diharapkanya dapat meningkatkan para gadik yang ditugaskan dibawah pimpinannya sampai saat ini. Bahkan ia sendiri menyambut baik inisiatif kerja sama pihak Maraspala Indonesia di bawah pimpinan Sapta Qodria Muafi SH dengan pihak SPN Lubuk Bunter.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help