BangkaPos/

Tiga Keris yang Baru Dipamerkan Sehari Tiba-tiba Kembali ke Rumah Pemiliknya

Pasar Kangen Jogja tahun ini kembali digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya acara yang memasuki tahun ke-10 ini

Tiga Keris yang Baru Dipamerkan Sehari Tiba-tiba Kembali ke Rumah Pemiliknya
Tribun Jogya
Lapak stand barang-barang klenik dan foto-foto lawas tentang keberadaan makhluk-makhluk astral milik Ki Pramono Jati di area Pasar Kangen Jogja 2017. TRIBUN JOGJA/HENING WASISTO 

BANGKAPOS.COM, YOGYAKARTA - Pasar Kangen Jogja tahun ini kembali digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya acara yang memasuki tahun ke-10 ini digelar di Taman Budaya Yogayakarta mulai 22 hingga 29 Juli 2017 mendatang.

Di tahun ini Pasar Kangen Jogja menghadirkan lebih banyak pedagang dan perajin tradisional.

Ada 100 pedagang kuliner tradisi yang siap menyajikan sensasi bagi kawula muda dan nostalgia bagi orang tua.

 
Ditambah 15 pedagang kerajinan dan 40 pedagang klithikan dengan barang lawasan seakan mengobrak-abrik memori dan kenangan masa lalu tentang Kota Yogya.

Selain bisa menikmati jajanan khas masa lalu, pengunjung juga bisa menemui barang-barang unik ataupun mengasah kreativitas di beberapa lapak yang memeriahkan suasana.

Dari sekian ratusan peserta yang mengikuti event ini, ada beberapa di antaranya yang mengusik mata pengunjung untuk melihat lebih dekat keunikan yang ditawarkan.

Adalah stand barang-barang klenik dan foto-foto lawas tentang keberadaan makhluk-makhluk astral yang berhasil diabadikan lewat mata lensa kamera yang berlokasi di barat panggung utama.

Mendekat ke stand ini nuansa mistis begitu terasa.

Bagaimana tidak, tebaran bunga mawar merah beradu dengan semerbak wanginya dupa yang seakan mengajak pengunjung memasuki lintas dimensi lain.

Ada keris berbagai ukuran, patung-patung gaib, topeng, jimat-jimat dan masih banyak barang mistis lainnya yang dipamerkan.

Halaman
123
Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help