Bank SumselBabel Cabang Koba Promo Kredit 7 Persen Untuk UMKM

Bank SumselBabel cabang Koba saat ini sudah menyalurkan kredit kepada UMKM di Bateng hingga Juni 2017 lebih kurang Rp 30 miliar

Bank SumselBabel Cabang Koba Promo Kredit 7 Persen Untuk UMKM
Bangkapos/Evan Saputra
Kegiatan sosialisasi dukungan permodalan UMKM di Bateng oleh Bank SumselBabel cabang Koba, Disperindagkop Bateng dan PT Jamkrida Babel di gedung diklat Pemkab Bateng. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bank SumselBabel cabang Koba bekerjasama dengan Disperindagkop Bateng dan PT Jamkrida Babel melaksanakan kegiatan sosialisasi dukungan permodalan kepada pelaku UMKM di Negeri Selawang Segantang.

Kegiatan ini yang diselenggarakan di gedung diklat Pemkab Bateng diikuti 45 peserta terbagi didalam enam kecamatan.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Disperindagkop UMKM Bateng, Useng Komara menyampaikan UMKM harus pandai memanfaatkan peluang yang ada, baik itu peluang inovasi usaha maupun peluang memanfaatkan permodalan baik dari pemerintah maupun mitra pemerintah, salah satunya yaitu bank Sumselbabel cabang Koba dan PT Jamkrida sebagai penjaminnya.

Sementara, Penyelia Pemasaran Bank SumselBabel cabang Koba, Andry Awal Basito menjelaskan mengenai prosedur peminjaman kredit untuk UKM.

Saat ini katanya bank sumselbabel lagi mengeluarkan promo bunga kredit UMKM sebesar 7 persen.

"Dengan kegiatan itu diharapkan bank Sumselbabel dapat lebih banyak membantu pelaku UMKM dalam hal permodalan dengan promo bunga kredit 7 persen," ujar Andry.

Bank SumselBabel cabang Koba saat ini sudah menyalurkan kredit kepada UMKM di Bateng hingga Juni 2017 lebih kurang Rp 30 miliar dengan jumlah debitur lebih kurang 185 UKM baik kredit KUM, KUKPEDES, KMK maupun KI umum.

Direktur PT Jamkrida Babel, Erlan Hadi Susanto mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Bank SumselBabel sebagai penyalur kredit.

Jamkrida katanya hanya sebagai penjamin kredit yang mengajukan kredit untuk mengantisipasi kredit macet yang disebabkan berbagai masalah dan bukan karena UKM tidak mau membayar

"Saat ini Jamkrida menjamin 28,2 miliar se Babel dengan mitra 333 UKM dan 10 persen diantaranya UKM Bateng," ujarnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved