BangkaPos/

Bekerja dengan Rasa Suka akan Membuat Hati Lebih Gembira

Anton memang berhasil dalam karier, sukses secara materi, tapi kini itu semua tak berarti. la meninggal dengan ekspresi seolah menahan beban berat.

Bekerja dengan Rasa Suka akan Membuat Hati Lebih Gembira
Shutterstock
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Anton dan Rochadi adalah teman sepermainan di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Garis hidup memisahkan nasib mereka sangat jauh.

Anton lulus ITB dan MM-UI, kini memimpin sebuah perusahaan pemasok suku cadang pesawat terbang.

Sementara Rochadi hanya berbekal ijazah SMA telah mencoba belasan pekerjaan di Jakarta dan berakhir dengan satu istri, dua anak, dan rumah cicilan mungil di Perumnas jauh di luar kota.

la pernah bekerja di jasa fotokopi, menjadi tukang batu, jadi pengasong rokok, hingga akhirnya terdampar ke perusahaan jasa cleaning service.

Baca: Ternyata Pasangan Bahagia Itu Jarang Mengumbar Kemesraan di Dunia Maya

Keduanya bertemu saat Anton menjadi narasumber di sebuah stasiun radio swasta, dan Rochadi bertugas di sana.

Sayang, Anton tiba-tiba terkena serangan jantung.  la dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya tak tertolong. Rochadi menyusul seusai jadwal kerja.

Dalam kesedihan, Susan, istri Anton, mengingat kesungguhan dan semangat suaminya dalam bekerja walau banyak kebijakan perusahaan yang tidak sesuai dengan pemikirannya.

"Walau menggerutu, itu tetap dia kerjakan dengan semangat. Dia bahkan sering kehilangan waktu bersama saya dan anak-anak demi pekerjaan," kata Susan.

Rochadi sempat menatap jasad dingin teman masa kecilnya itu. Anton memang berhasil dalam karier, sukses secara materi, tapi kini itu semua tak berarti.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help