Gara-Gara Rp 5 Juta, Seorang Oknum PNS Dipolisikan

berawal dari niatnya ingin meminta suami tercintanya (Ma) dipindah tugaskan dari petugas sipir di lembaga pemasyarakatan

Gara-Gara Rp 5 Juta, Seorang Oknum PNS Dipolisikan
Bangkapos/Ryan Agusta
Bukti laporan perkara yang dilaporkan YS ke pihak Polda kep Babel 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ada-ada saja kelakuan seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS), SG.

Lantaran mengaku bisa membantu pemindahan tugas pegawai di lingkungan internal Sebuah instansi pemerintahan di Provinsi Bangka Belitung (Babel) justru akibat ulahnya berlagak seperti seorang 'makelar' malah kini oknum PNS ini pun (SG) mesti berurusan dengan pihak berwajib.

Bahkan SG sendiri pun mungkin tak menyangka jika YS (45) seorang warga Jogjakarta akhirnya terpaksa melaporkan kasus dugaan penipuan dilakukan oleh SG kepada pihak Polda Kep. Babel hingga akhirnya perkara itu dilimpahkan ke pihak Polresta Pangkalpinang.

Menurut YS (pelapor), dirinya terpaksa mengadukan SG (terlapor) ke Polda Kep. Babel, hal tersebut berawal dari niatnya ingin meminta suami tercintanya (Ma) dipindah tugaskan dari petugas sipir di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Bukit Semut, Sungailiat, Kabupaten Bangka ke kantor Kemenkumham Babel di Air Itam, Kota Pangkalpinang.

"Awalnya saya minta tolong agar suami saya itu dipindah tugaskan dari Lapas Bukit Semut Sungailiat ke kantor Kanwil Kemenkumham di Pangkalpinang hal itu lantaran saya kebetulan sedang ada permasalahan keluarga," kata YS di Pangkalpinang, Rabu (26/7/2017).

Diceritakan oleh YS, kejadian tersebut bermula ia mencoba menghubungi kerabat dekatnya, Ce melalui sambungan telepon, Rabu (31/10/2017) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam percakapan di telepon itu, pelapor menceritakan permasalahan rumah tangganya kepada Ce.

Lalu Ce saat itu menyarakan ia agar YS menghubungi seorang PNS atau si terlapor.

Lalu Ce memberikan nomor telepon terlapor (SG) kepada YS (pelapor). Setelah itu YS pun langsung menghubungi terlapor (SG).

Halaman
12
Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved