Menteri Pariwisata Arief Yahya Launching Toboali City On Fire 2

Daerah Kabupaten Bangka Selatan memang mempunyai potensi pariwisata yang potensial, ada wisata sejarah, baharinya

Menteri Pariwisata Arief Yahya Launching Toboali City On Fire 2
Istimewa
Toboali City On Fire sesion 2 secara resmi di launching oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementrian Pariwisata, pada Rabu (26/7/2017) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Toboali City On Fire sesion 2 secara resmi di launching oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementrian Pariwisata, pada Rabu (26/7/2017) malam.

Dalam acara lauching tersebut hadir Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer beserta jajarannya.

Menteri Pariwisata dalam lauching tersebut mengatakan bahwa untuk meningkatkan Pariwisata daerah sebaiknya menyiapkan daerah Kawasan Ekonomi Khusus, sebagai upaya memajukan perekonomian di daerah, selain mempermudah segala urusan yang dibutuhkan dalam perizinanya.

"Sistem perizinan yang baik tidak bertele tele, lalu kembangkan pariwisata dengan atraktip, pariwisata harus menarik, akses kemudahan datang ke tempat tujuan serta segala sarana pendukung lainnya harus disipakan dari yang terkecil seperti toilet yang baik serta fasilitas lainya,"kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam lauching Toboali City On Fire sesion 2, Rabu (26/7/2017) malam.

Selain itu menurutnya pimpinan daerah, harus peduli serta menyediakan dana kegiatan dan Promosinya dengan berbandingan yang sama karena melalui pariwisata dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Provinsi Babel Abdul Fatah mengatakan bahwa pemerintah Provinsi mensuport apa yang telah dilakukan oleh pemimpin daerah Kabupaten serta kota dalam upaya meningkatkan perkembangan pariwisata.

"Daerah Kabupaten Bangka Selatan memang mempunyai potensi pariwisata yang potensial, ada wisata sejarah, baharinya dengan pantai yang bersih dengan batu batuan yang mempesona, Di tambah dengan keindahan bawah lautnya yang mulai kami promosikan,"ujarnya

Menurut Abdul yang tidak kalah pentingnya adalah daerah Bangka Selatan juga mempunyai Kemimpinan yang berkomitmen dengan bidang kepariwisataan.

"Namun kami di daerah masih sangat butuh bantuan dan suport pemerintah pusat dalam bidang apapun terutama bidang pariwisataa, apalagi saat ini Bangka Belitung termasuk dalam 10 destinasi prioritas. Sehingga masih diharapkan Kementrian pariwisata RI untuk selalu mengupayakan peningkatan dukungan pariwisata ke daerah kami,"tuturnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved