BangkaPos/
Home »

Video

Video Belitung Fair 2017, Promosikan Produk Kreatif Unggulan Masyarakat

Event tahunan Belitung Fair 2017 digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan.

Laporan Wartawan Pos Belitung Novita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Belitung Fair 2017 dibuka pada Kamis (27/7) sore. Event tahunan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan.

Pembukaan Belitung Fair 2017 yang berlangsung di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Septriana Tangkari, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati serta Bupati Belitung Sahani Saleh.

Belitung Fair 2017 yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan ini, diikuti 100 stan.  Sekitar 30-an stan di antaranya berasal dari luar Belitung.

Pada momen pembukaan Belitung Fair 2017 juga sekaligus dilakukan peresmian Gedung PLUT-KUMKM dan Launching Kampung UKM Digital Kabupaten Belitung. Belitung Fair 2017 akan berlangsung hingga 31 Juli 2017.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Septriana Tangkari menyebutkan UKM adalah tulang punggung perekonomian.

"Mudah-mudahan event ini membawa mutual benefit bagi pelaku UMKM, pemerintah dan masyarakat," harapnya.

Kabid KUKM pada Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Perdagangan Kabupaten Belitung Mula Samosir mengemukakan event ini dibuat guna mempromosikan produk-produk unggulan kreatif masyarakat, serta memberikan hiburan kepada masyarakat dan wisatawan yang datang ke Belitung.

"Harapan kami melalui Belitung Fair 2017 masyarakat menjadi pelaku usaha baru, sehingga benar-benar seluruh sumber daya alam sesuai program pembangunan dapat dinikmati masyarakat, untuk pembangunan ekonomi dan daya saing ekonomi daerah," kata Mula.

Rohani Syam, salah satu peserta Belitung Fair 2017 dari Jepara (Jawa Tengah) mengatakan dirinya merasa senang bisa mengikuti Belitung Fair.

Dia berharap produknya berupa tenun jepara bisa lebih dikenal masyarakat. 

Penulis: Novita
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help