Anggota Dewan Pertanyakan Ketidak Kehadiran Gubernur

Anggota dewan provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toni Purnama mempertanyakan ketidakhadiran Gubernur dalam Rapat Paripurna

Anggota Dewan Pertanyakan Ketidak Kehadiran Gubernur
Bangka Pos/Krisyanidayati
Rapat Paripurna pengesahan raperda hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD Babel, di ruang paripurna DPRD Babel, Jum'at (28/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Anggota dewan provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toni Purnama mempertanyakan ketidakhadiran Gubernur dalam Rapat Paripurna, pengesahan raperda hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD Babel, di ruang paripurna DPRD Babel, Jum'at (28/7/2017).

Ia mengkhawatirkan ketidakhadiran Gubernur, menjadi tidak sah nya pengambilan keputusan.

"Apa sah ini kalau hanya didelegasikan kepada pak wagub, karena ini kan pengambilan keputusan," kata Toni dalam rapat yang baru akan dimulai.

Rapat paripurna dipimpin oleh wakil ketua DPRD Babel, Dedy Yulianto. Pasalnya, ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya berhalangan hadir.

Setelah pertanyaan tersebut, rapat paripurna ini diskors selama lima menit. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan bahwa rapat tersebut dapat tetap berlangsung meski tanpa dihadiri Gubernur Babel.

"Berdasarkan aturan, rapat itu bisa dilakukan dan dianggap sah apabila setengah anggota dewan hadir," kata Deddy Yulianto.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved