BangkaPos/

Ini Tanggapan SBY Soal Pertemuannya dengan Prabowo

Menurut SBY pertemuan antara petinggi partai politik untuk membahas segala hal tentang bangsa dan negara bukanlah sesuatu yang istimewa.

Ini Tanggapan SBY Soal Pertemuannya dengan Prabowo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kanan) beseerta petinggi kedua partai usai mengadakan pertemuan di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam. Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi serta membahas berbagai permasalahan politik dan kedua partai sepakat bekerja sama tanpa koalisi. 

BANGKAPOS.COM, BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengatakan hal biasa ia bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut SBY pertemuan antara petinggi partai politik untuk membahas segala hal tentang bangsa dan negara bukanlah sesuatu yang istimewa.

Beberapa kali, jelas Presiden keenam RI itu, pertemuan antara dua tokoh politik sering terjadi seperti Prabowo dengan Jokowi, atau dirinya dengan Jokowi.

Pertemuan ini menyita perhatian karena sepekan setelah Undang-Undang Pemilu disahkan DPR dan pemerintah, meski empat fraksi DPR walk out saat pembahasan.

"Sebenarnya ini adalah pertemuan yang biasa saja. Tidak ada yang istimewa pertemuan saya dengan Pak Prabowo," kata SBY di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Kamis (27/7/2017) malam.

Meski biasa, kata SBY, pertemuannya dengan Prabowo melahirkan sesuatu yang baik demi kemaslahatan masyarakat Indonesia.

Kedua pemimpin tertinggi  dua parpol ini sepakat untuk menjadi oposisi sebagai penyeimbang parpol pendukung pemerintahan.

"Apabila pemerintah melakukan sesuatu hal yang baik, pasti kami akan dukung akan dorong. Sebaliknya, apabila melakukan kesalahan, pastilah harus kami kritisi," tambah SBY.

Usai bertemu sekira satu jam itu SBY dan Prabowo sepakat mengawal pemerintah sesuai kapasitas yang dimiliki keduanya saat ini.

(Tribunnews.com/Amriyono Prakoso)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help