Kepala Cabang CIMB Niaga Pangkalpinang: "Menabung Di Usia Lanjut Tidak Signifikan"

Empat sekolah di Pangkalpinang yang dipilih oleh CIMB Niaga seperti SD Negeri 10, SMP Budi Mulia, SMP Theresia dan

Kepala Cabang CIMB Niaga Pangkalpinang:
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
CIMB Niaga mengadakan Corporate Social Responsibility "Ayo Menabung dan Berbagi Di Sekolah", Jumat (28/7) di Budi Mulia. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Cabang Bank CIMB Niaga Pangkalpinang, Sidiq Haryono menuturkan Pangkalpinang terpilih menjadi salah satu dari 10 kota di Indonesia dilaksanakanya program "Ayo Menabung dan Berbagi di Sekolah" (AMB). Program ini memilih 10 Kota di Indonesia setiap tahun.

Empat sekolah di Pangkalpinang yang dipilih oleh CIMB Niaga seperti SD Negeri 10, SMP Budi Mulia, SMP Theresia dan SMA Santo Yosef.

CIMB Niaga memilih melaksanakan program AMB di Pangkalpinang untuk pemerataan setelah tahun 2016 lalu sudah melaksanakan program ini di 12 kota di Indonesia.

"CIMB ini ada dari Aceh hingga Papua Kami ingin memberikan edukasi ke sekolah level SD, SMP dan SMA untuk memberikan pemahaman pentingnya menabung di usia dini. Karena kalau menabung di usia lanjut dampak menabung tidak terasa secara signifikan," ujar Sidiq kepada Bangka Pos, Jumat (28/7) di SMP Budi Mulia.

Kota Pangkalpinang menjadi kota kelima yang dikunjungi program AMB. Sepuluh kota yang terpilih yakni Solok, Malang, Pematang Siantar, Loksemawe, Pangkalpinang, Tarakan, Manado, Tegal, Sukabumi dan Serang.

"Di pangkalpinang potensi menabung usia dini cukup bagus karena melihat anak-anak di sini lebih banyak memilih kuliah sarjana di luar kota bahkan luar negeri. Jadi kami sosialisasikan menabung sejak dini dan kami juga banyak program tabungan untuk usia dini,"tambahnya.

Beberapa aktifitas yang dilakukan di program AMB salah satunya kuis literasi keuangan. Hadiah yang diberikan dari CIMB Niaga berupa tabungan.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved