BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

LKPI Tidak Tahu Nelayan Mana yang Dukung KIP di Teluk Kelabat

LKPI tidak tahu nelayan mana yang mendukung beroperasinya KIP di Teluk Kelabat. Dikatakan Hanif, karena sejatinya nelayan

LKPI Tidak Tahu Nelayan Mana yang Dukung KIP di Teluk Kelabat
Bangkapos.com/Riyadi
Ketua LKPI Bangka, Hanif

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) Bangka mempertanyakan keberadaan kapal isap produksi (KIP) Blessing, yang saat ini beroperasi di Perairan Teluk Kelabat Belinyu.

"Tidak ada sosialisasi dari pihak KIP dan pemilik wilayah IUP, lokasi yang ditambang KIP Blessing adalah IUP Pemda, kenapa bisa beroperasi disitu, padahal sosialisasi ke nelayan juga tidak ada, terus kalau ada dukungan nelayan, itu nelayan yang mana," kata Direktur LKPI Bangka Hanif kepada bangkapos.com Jumat (28/7/2017).

LKPI tidak tahu nelayan mana yang mendukung beroperasinya KIP di Teluk Kelabat.
Dikatakan Hanif, karena sejatinya nelayan tidak mungkin mau merusak kenceng nasi mereka, nelayan sudah dari dulu mencari makan di daerah tersebut.

"LKPI terus terima aduan dari nelayan yang mengeluhkan keberadaan KIP yang beroperasi di Teluk Kelabat tersebut," jelas Hanif.

Perwakilan KIP Blessing, Dela mengatakan, sudah koordinasi dengan sebagian besar nelayan.

"Dan mereka tidak masalah, kami bisa operasi pun karena nelayan, kami operasi sudah berdasarkan izin yang dikeluarkan pemprov, kami pun tidak akan operasi kalau sebagian besar nelayan tidak sepakat," kata Dela.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help