BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Setiap Kecamatan Diminta Canangkan Kampung KB

Dia minta agar masyarakat di Bangka Belitung ini membudayakan keluarga berkumpul di mana sesibuk apapun harus ada

Setiap Kecamatan Diminta Canangkan Kampung KB
Bangkapos/Nurhayati
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Keluarga ke 24 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (28/7/2017) di Taman Sari Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Deputi Kesejahteraan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga Ambar Rahayu, mengakui masih banyak tantangan yang dihadapi warga di Indonesia termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyadari pentingnya arti keluarga.

Untuk itu Peringatan Hari Keluarga Nasional ini bisa dijadikan wahana penerapan delapan fungsi keluarga dan membangun karakter keluarga.

"Kami ingin mengajak keluarga di seluruh Indonesia khususnya keluarga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama-sama melaksanakan delapan fungsi keluarga dan mewujudkan ketahanan keluarga," ajak Ambar pada peringatan Hari Keluarga ke 24 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (28/7/2017) di Taman Sari Sungailiat.

Dia minta agar masyarakat di Bangka Belitung ini membudayakan keluarga berkumpul di mana sesibuk apapun harus ada waktu untuk tetap berkumpul bersama keluarga.

"Tempat berkumpul ini harus disertai dengan interaksi yang efektif dimana ada komunikasi antara anggota keluarga. Apalagi kita sudah masuk dalam era cyber family dimana setiap keluarga tentu sudah memiliki alat komunikasi yang saat ini kelihatannya menyita waktu untuk berkomunikasi dengan keluarga secara langsung karena lebih tertarik dengan gatget atau sarana komunikasi yang dimilikinya," ungkap Ambar.

Menurutnya, BKKBN sebagai salah satu lembaga yang mendapatkan mandat untuk melaksanakan nawacita pembangunan prioritas nasional.

Program KKBPK harus dapat menjangkau wilayah-wilayah dengan kriteria miskin padat penduduk wilayah daerah kumuh, Daerah Tertinggal Pulau terluar dan lainnya.

"Hal ini telah kita wujudkan dalam bentuk Kampung KB," jelas Amar.

Untuk itu pada tahun ini diharapkan setiap kecamatan sudah mencanangkan Kampung KB sebagai fokus dari program KKBPK.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help