BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Atasi Kekeringan, Bupati Minta 100 Ha Lahan PT Timah Untuk Ditanami

Saya dengan program Adipura ini akan meminta lahan kepada PT Timah minimal 100 hektar. Lahan tersebut untuk

Atasi Kekeringan, Bupati Minta 100 Ha Lahan PT Timah Untuk Ditanami
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan melakukan penanaman bakau, Sabtu (22/7/2017) di Pesisir Pantai Rebo 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Saat ini musim sulit diprediksi, tetapi beberapa hari ini kondisi cuaca di Kabupaten Bangka sangat panas.

Untuk itu perlu antisipasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka guna mengatasi kekeringan pada saat musim kemarau yang sudah mulai terjadi.

Dikatakan Bupati Bangka H Tarmizi Saat berbicara kekeringan harus bicara jangka panjang. Pemkab Bangka bersama pihak-pihak terkait akan terus melakukan proses penanaman go green, baik bersama TNI/Polri angkatan laut, pihak perusahaan, lembaga swadaya masyarajat maupun pemerintah provinsi harus tetap dilanjutkan.

"Saya dengan program Adipura ini akan meminta lahan kepada PT Timah minimal 100 hektar. Lahan tersebut untuk sekolah, SKPD akan dibagi untuk ditanam. Jadi lahan-lahan kritis itu akan kita tanam," jelaskan Tarmizi kepada bangkapos.com, Minggu (30/7/2017).

Sedangkan untuk jangka pendek guna mengatasi kekeringan menurutnya Pemkab Bangka tetap akan meminta kepada bantuan mobil tangki terutama dari PDAM melakukan penyiraman tanaman di sepanjang jalan menuju perkantoran Bupati Bangka dan mendrop air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

Untuk itu kondisi sumber air baku PDAM dan juga SPAM di kecamatan-kecamatan tetap di pantau. Namun untuk saat ini kondisi air baku masih cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Untuk mobil tangki kita banyak dari PT Timah ada, perusahaan ada, punya PDAM dan pemadam kebakaran cukuplah untuk drop air," ungkap Tarmizi.

Untuk daerah yang rawan air bersih sekarang ini menurut Tarmizi belum kelihatan karena saat ini belum memasuki musim kemarau.

Namun Pemkab Bangka akan tetap melakukan antisipasi jika terjadi kekeringan di daerah.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help