Calon Jemaah Haji Ini Tiba-tiba Dinyatakan Batal Berangkat Padahal Sudah 7 Tahun Menabung

Ramli yang bekerja sebagai dosen di salah satu universitas negeri di Padang ini sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat naik haji.

Calon Jemaah Haji Ini Tiba-tiba Dinyatakan Batal Berangkat Padahal Sudah 7 Tahun Menabung
Instagram/@soenandarboedi
Ramli dan istri 

BANGKAPOS.COM, PADANG - Tujuh tahun menabung jelas bukanlah waktu yang sebentar.

Apalagi jika tujuannya adalah untuk menunaikan ibadah haji.

Tentu akan menjadi sangat menyedihkan sekaligus menyakitkan jika upaya tersebut tiba-tiba kandas justru saat prosesnya hanya tinggal ‘selangkah’.

Itulah yang membuat istri dari seorang calon jemaah haji bernama Ramli menangis histeris hingga memohon-mohon kepada petugas karena suaminya dinyatakan tidak dapat berangkat haji karena mengidap gagal ginjal.

Ramli yang bekerja sebagai dosen di salah satu universitas negeri di Padang ini sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat.

Manifest calon jemaah haji termasuk gelang haji yang merupakan tahap akhis syarat pelaksanaan haji sudah ada di tangan Ramli.

Kabar tentang nasib Ramli ini beredar luas setelah sebuah akun Instagram @soenandarboedi mengunggah foto dan video saat Ramli dan istrinya memohon-mohon kepada petugas.

Dalam posting-an tersebut juga muncul komentar dari akun @yolli-indria yang mengkritik keterangan yang digunakan oleh @soenandarboedi.

Menurut akun yang dalam profil Instagramnya tertulis sebagai Health Quarantine Officer tersebut, Ramli sudah diberit tahu jauh-jauh hari tentang kondisinya, bahkan sejak pemeriksaan di dinas kesehatan kota Padang.

“Tim kesehatan bekerja atas peraturan yang ada, jika ditanya hati nurani sebenarnya tim kesehatan juga tidak tega melihat calon jemaah haji batal berangkat,” tulisnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved