Udin Kesampaian Ziarah ke Makam Bung Karno, Kagum Bung Karno Dapat 26 Gelar Doktor

Alhamdulillah akhirnya saya bisa ziarah ke Makam proklamator kita. Saya sengaja pergi ziarah ke makam Bung Karno karena

Udin Kesampaian Ziarah ke Makam Bung Karno, Kagum Bung Karno Dapat 26 Gelar Doktor
Istimewa
Saparudin atau akrab disapa Udin berziarah ke makam Bung Karno, di Blitar, Sabtu (29/7/2017) 

BANGKAPOS.COM -- Keinginan Saparudin atau akrab disapa Udin berziarah ke makam Bung Karno akhirnya kesampaian juga.

Bersama sahabatnya warga Pangkalpinang yang tinggal di Malang dan Blitar, Udin ziarah ke Makam Bung Karno, Sabtu (29/7/2017).

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa ziarah ke Makam proklamator kita. Saya sengaja pergi ziarah ke makam Bung Karno karena belum pernah ke sana. Saya diajak oleh beberapa masyarakat Pangkalpinang yang tinggal di Malang dan Blitar," ujar Udin, Sabtu (29/7/2017).

Apalagi jadwal menjadi juri hakim Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Quran (DAQ) baru mulai besok (hari ini).

Makanya Udin tidak menolak ketika para sahabatnya yang tinggal di Blitar dan Malang mengajak ziarah ke Makam Bung Karno.

"Satu yang menjadi perhatian saya adalah papan tulisan yang menempel di dinding kanan pintu masuk makam yaitu banyaknya gelar doctor honoris causa yang telah dianugerahkan kepada Bung Karno," ujar Udin.

Menurut Udin, kehebatan sosok Bung Karno tidak saja diakui oleh seluruh rakyat Indonesia, bahkan masyrakat internasional juga menghormati kehebatan proklamator tersebut.

 Bung Karno menerima sebanyak 26 gelar DR (HC) dari berbagai universitas terkemuka di luar negeri maupun di dalam negeri dengan anugerah dalam berbagai bidang ilmu, mulai dari ilmu agama, filsafat, hukum, science dan engineering.

"Saya pikir Bung Karno ini tokoh yang bukan hanya menjadi inspirasi bagi para pemimpin di negeri ini tapi juga para pemimpin dunia," tukas Udin.

Usai Ziarah ke Makam Bung Karno, dijadwalkan mulai Minggu (30/7/2017) ini akan menjalankan amanah sebagai juri hakim Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Quran pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional (MTQMN) XV Tahun 2017.

Jumlah peserta yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional (MTQMN) XV tahun ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah diadakannya kompetisi tersebut.

Tercatat pada tahun ini ada sebanyak 251 perguruan tinggi se Indonesia yang terlibat dengan 3.000 peserta. (*)

Penulis: Dody
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help