BPS Babar Gelar FGD untuk Tingkatkan Kualitas Penyusunan Data Babar

Badan Pusat Statistik (BPS) Babar menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Bangka Barat

BPS Babar Gelar FGD untuk Tingkatkan Kualitas Penyusunan Data Babar
Istimewa
Suasana FGD yang digelar BPS Babar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Pusat Statistik (BPS) Babar menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Bangka Barat Dalam Angka 2017, Senin (31/7/2017).

Kegiatan berlangsung di Ruang OR II Pemkab Babar.

Tujuan FDG untuk peningkatan kualitas dan persiapan penyusunan publikasi Kabupaten Bangka Barat Dalam Angka 2017.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Yunan Helmi, Kepala BPS Kabupaten Bangka Barat Rizanal, sejumlah kepala dinas, perwakilan instansi vertikal, pihak BUMN/ BUMD, dan beberapa camat.

Yunan Helmi membuka acara sekaligus menyampaikan tentang pentingnya data untuk pembangunan yang berkelanjutan (suistanable development).

Dia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BPS Babar dalam rangka upaya membangun Babar, dengan menyajikan data yang akurat.

"Sehingga data yang diberikan BPS Babar menjadi salah satu acuan dalam penyusunan rencana pembangunan di Babar," kata Yunan seperti rilis yang dikirim Kasubag TU BPS Babar Ardian Arrianto.

Rizanal dalam paparannya mengatakan perencanaan pembangunan yang tepat sasaran memerlukan data berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini.

Semua itu  bersumber dari berbagai OPD/instansi/lembaga.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah wadah untuk menjembatani data sektoral dari berbagai sumber tersebut sehingga pengguna data dapat mengakses data secara terpadu.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Kasi IPDS BPS Kabupaten Bangka Barat Livio Mayesta, SST menyampaikan tjuan FGD yang paling utama adalah untuk memperbaiki kualitas data yang akan dipublikasikan.

Sehingga publikasi tahun ini siap rilis dan siap cetak.

Disebutkan, FGD juga membahas permasalahan yang berhubungan dengan pengumpulan data untuk publikasi Kabupaten Bangka Barat Dalam Angka 2017.

Editor: Alza Munzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved