BangkaPos/

Datangkan Pesawat Baru, NAM Air Tambah Rute Baru di Papua

Maskapai penerbangan NAM Air menambah rute penerbangan baru di kawasan Papua

Datangkan Pesawat Baru, NAM Air Tambah Rute Baru di Papua
jstsomewritings.blogspot.co.id
Nam Air 

BANGKAPOS.COM - Maskapai penerbangan NAM Air yang merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air tahun 2017 terus melanjutkan ekspansi penerbangannya.

Setelah mendatangkan pesawat baru bertipe ATR 72-600 Turboprop berkapasitas 72 orang, Nam Air mulai melayani beberapa penerbangan rute baru di kawasan Indonesia Timur.

Rute baru tersebut adalah Nabire-Biak PP, Nabire-Jayapura PP, dan Jayapura-Dekai PP.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, bahwa terobosan baru yang dilakukan Nam Air ini dapat membuka konektivitas transportasi udara untuk masyarakat Papua.

“Semoga kehadiran rute baru NAM Air ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta membantu percepatan pembangunan dan pariwisata di tanah Papua,” ujar Agus Soedjono.

Adapun Jadwal penerbangan, imbuh Agus, rute Nabire-Biak pulang-pergi (PP) akan berangkat dari Nabire pukul 06.30 WIT dan tiba di Biak pukul 07.20 WIT.

Sedangkan penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Biak pukul 07.45 WIT dan akan tiba kembali di Nabire pada pukul 08.35 WIT.

Sedangkan untuk penerbangan Nabire Jayapura PP yaitu berangkat dari Nabire pukul 09.00 WIT dan tiba di Jayapura pukul 10.40 WIT.

Sedangkan untuk penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Jayapura pukul 13.55 WIT dan akan tiba kembali di Nabire pada pukul 15.35 WIT.

Dan untuk penerbangan Jayapura Dekai PP yaitu berangkat dari Jayapura pukul 11.15 WIT, tiba di Dekai pukul 12.05 WIT.

Sedangkan penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Dekai pukul 12.30 WIT dan tiba kembali di Jayapura pukul 13.20 WIT.

"Selain menuju Biak, pelanggan Nam Air dari Nabire kelak dapat menikmati layanan penerbangan lanjutan ke Dekai. Dan untuk pelanggan yang melakukan penerbangan dari Nabire ke Jayapura nantinya dapat menikmati penerbangan lanjutan hingga ke Yogyakarta, Makassar dan juga Jakarta. Layanan tersebut juga berlaku untuk penerbangan sebaliknya," ungkapnya.

Selain tiga rute baru itu, Nam Air juga berencana mengoperasikan pesawat ATR 72-600 berikutnya untuk penerbangan dari dan ke Fakfak, Raja Ampat, Kaimana, Sorong dan Manokwari.

Sriwijaya Air dan Nam Air sendiri saat ini telah memiliki 50 pesawat Boeing, dengan rute penerbangan setiap hari ada 120 flight dan jumlah penumpang yang sudah mencapai 11 juta penumpang, di mana 90% merupakan penerbangan domestik.

Kementerian Pariwisata melihat dengan adanya tambahan akses transportasi ke sejumlah daerah di Papua ini akan membuat bisnis pariwisata Papua semakin berkembang.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help