BangkaPos/

Jadi Ikon Turing, Pemilik Kijang Doyok Menolak Mobilnya Ditukar Dengan Innova

Toyota Kijang merupakan salah satu model legendaris di Indonesia. Sejak pertama hadir pada 1977, sampai sekarang masih menjadi mobil populer

Jadi Ikon Turing, Pemilik Kijang Doyok Menolak Mobilnya Ditukar Dengan Innova
Aditya Maulana - Otomania
TKCI Touring Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darusallam 

BANGKAPOS.COM- Toyota Kijang merupakan salah satu model legendaris di Indonesia. Sejak pertama hadir pada 1977, sampai sekarang masih menjadi mobil populer di segmen kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV).

Selama kurun waktu 40 tahun, Kijang sudah memiliki enam generasi, yaitu pertama Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Kotak (Super), Kijang Kapsul, Kijang Innova, dan Kijang Innova Reborn.

Dimas Rangga PA sebagai pengguna setia Kijang, bercerita punya pengalaman unik dengan model fenomenal Toyota itu. Kijang lansiran 1981 (Kijang Doyok) itu pernah ditawar oleh kolektor untuk ditukar dengan Innova.

"Jadi kolektor itu ingin menukar Kijang Innova 2012 miliknya dengan Kijang Doyok ini," kata Dimas yang merupakan mantan Ketua Umum Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) ini di Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Namun lanjut Dimas, pemilik Kijang Doyok yang merupakan anggota TKCI itu tidak mau mobilnya ditukar dengan Innova. Padahal di antara semua generasi Kijang, hanya Innova yang tidak dimiliki oleh pemilik Kijang Doyok itu.

"Jadi dia tidak mau Kijang Doyok-nya ditukar dengan Innova. Alhasil, mobil ini selalu menjadi ikon TKCI ketika turing," kata Dimas.

Bahkan, bulan depan ikut dibawa turing lintas negara dari Pontianak, ke Malaysia, dan berakhir di Brunei Darussalam, bersama anggota TKCI lainnya sebanyak 18 orang dan Veloz Community.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help