BangkaPos/

Perkenalkan 'Perisai', Payung Sepeda Motor Lagi Ngentren di Thailand

Ada yang seperti tas garmen yang sangat bersih dan menutupi keseluruhan sepeda, sementara yang lain terlihat seperti payung oval

Perkenalkan 'Perisai', Payung Sepeda Motor Lagi Ngentren di Thailand
coconuts

BANGKAPOS.COM, BANGKOK -- Berkendara sepeda motor pada saat hujan tentunya sangat merepotkan. Anda harus mengenakan jas hujan agar tidak basah kuyup.

Di Thailand, saat ini sedang ngetren,payung sepeda motor.

Para pegendara sepeda motor memasang payung di bagian motor mereka.

perisai hujan
perisai hujan ()

Dikutip dari laman coconuts, payung sepeda motor atau perisai ini tersedia di Lazada dan Alibaba, dalam beberapa variasi yang berbeda.

Ada yang seperti tas garmen yang sangat bersih dan menutupi keseluruhan sepeda, sementara yang lain terlihat seperti payung oval yang hanya menempel pada rangka motor. 

Baca: Si Konyol Makin Eksis, Posting Naik Jet Pribadi Hingga Jenderal Tito, Siapa Sebenarnya Dia

Baca: Kemenkumham dan MA Buka Lowongan CPNS Mulai 1 Agustus, Begini Cara Daftarnya

Baca: Allahumma Labbaik, Jalan Kaki Satu Tahun Dari Pekalongan, Khamim Tiba di Tanah Suci

Di negara di mana kebanyakan orang berkeliling dengan sepeda dan hujan seperti orang gila selama empat bulan dalam setahun, tampaknya sangat masuk akal.

Payung sepeda motor tampak seperti ide cemerlang, tapi satu pejabat mengatakan bahwa mereka berbahaya bagi pengemudi dan orang-orang yang berbagi jalan dengan mereka.

Kepala Dinas Perhubungan Darat Sanit Phromwong mengatakan bahwa departemennya mungkin akan meminta pengemudi menggunakan perisai hujan ini untuk mencopotnya.

Dia mengatakan bahwa payung tidak stabil dan bisa menyebabkan kecelakaan jika mereka bergerak atau jatuh serta mempengaruhi visibilitas.

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help