BangkaPos/

Wali Kota Jelaskan Alasan Penandatangan NPHD Pilwako Mendadak

Penandatangan NPHD Pilwako 2018 tak dapat ditunda lagi karena MoU perjanjian hibah ini akan segera disampaikan kepada Kemendagri.

Wali Kota Jelaskan Alasan Penandatangan NPHD Pilwako Mendadak
Bangkapos.com/dok
Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah bersama Ketua KPU Pangkalpinang M. Yusuf hadir saat penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD di Kantor KPU Pangkalpinang), Minggu malam (30/7/2017) .  

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang M.Irwansyah menjelaskan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilwako 2018 tak dapat ditunda lagi karena MoU perjanjian hibah ini akan segera disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Sesuai MoU NPHD, bantuan untuk Pilkada Pangkalpinang 2018 senilai Rp 15 miliar.

Penandatanganan MoU dilakukan Irwansyah pada Minggu (30/7/2017) malam.

"Harusnya besok, tapi saya diminta bersama Kepala Bappeda dan Kepala Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan paparan banjir Pangkalpinang di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Perupera) supaya tahun depan ada prioritas untuk menganggarkan normalisasi kolong Kacangpedang," jelas Irwansyah.

Menurut Irwansyah, ada sambutan positif dari pihak pusat untuk membantu menyelesaikan normalisasi kolong Kacangpedang menggunakan dana APBN yang akan dimulai tahun depan.

"Mohon doa restunya agar pemerintah pusat dalam melanjutkan program normalisasi kolong Kacangpedang dari hulu hingga hilir oleh SDA Sumbagsel" ujarnya.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help