BangkaPos/

Yulianto Satin Sebut Sah-sah Saja Pasang Baliho Sosialisasi Kandidat Pilwako

Baliho atas nama calon kandidat peserta Pilkada Kota Pangkalpinang 2018 sudah beredar di beberapa titik wilayah Kota Kota Pangkalpinang.

Yulianto Satin Sebut Sah-sah Saja Pasang Baliho Sosialisasi Kandidat Pilwako
Bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Baliho sosialisasi terpajang di lokasi strategis jalanan Kota Pangkalpinang seperti di simpang lampu merah DKT, Jalan Jendral Sudirman Taman Sari (dekat RSIA. Muhaya), Jalan Kapten Munzir Batin Tikal Taman Sari (sebelah coffee break), dan bilboard milik pemerintah Kota Pangkalpinang yang berada di perempatan lampu merah Jalan Muntok. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Baliho atas nama calon kandidat peserta Pilkada Kota Pangkalpinang 2018 sudah beredar di beberapa titik wilayah Kota Kota Pangkalpinang.

Pengamatan bangkapos.com, beberapa baliho-baliho ini terpajang di lokasi strategis jalanan Kota Pangkalpinang seperti di simpang lampu merah DKT, Jalan Jenderal Sudirman Taman Sari (dekat RSIA. Muhaya), Jalan Kapten Munzir Batin Tikal Taman Sari (sebelah coffee break), dan bilboard milik Pemkot Pangkalpinang di perempatan lampu merah Jalan Muntok.

Baliho calon kandidat tampak mencolok dipandang mata dengan karena ukuran balihonya yang besar.

Di baliho dan bilboard tersebut tertulis semacam tagline.

Baliho sosialisasi kandidat peserta Pilwako di lokasi strategis jalanan Kota Pangkalpinang. Gambar diambil pada Senin (31/7/2017). (Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti)
Baliho sosialisasi kandidat peserta Pilwako di lokasi strategis jalanan Kota Pangkalpinang. Gambar diambil pada Senin (31/7/2017). (Bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti)

Dikonfirmasi bangkapos.com, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pangkalpinang Yulianto Satin mengatakan pihaknya sempat dimintai izin oleh tim kandidat tersebut.

Ia pun menilai sah-sah saja apabila calon kandidat memasang baliho dan bilboard sebagai tahap sosialisasi. Sebabnya calon kandidat pun sedang dalam tahap penjaringan, sehingga belum ada nama pasti calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

"Sementara ini kami tak melarang bagi kandidat yang melakukan sosialisasi. Sudah minta izin ke kami untuk pasang logo partai, selebihnya kalau itu ternyata melanggar aturan maka lebih kepada tanggung jawab masing-masing kandidat. Ini tengah dalam proses penjaringan, masih banyak tahapan dilanjutkan dengan survei dan tahapan rapat pleno sampai ke majelis tinggi DPP," jelas Yulianto Satin.

Sebelumnya, Wali Kota Pangkalpinang M.Irwansyah melarang pemasangan baleho partai yang telah beredar di beberapa titik Kota Pangkalpinang sebelum tahapan kampanye Pemilihan Walikota (Pilwako) 2018 resmi dimulai.

Keberatan Irwansyah ini disampaikannya dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Kantor KPU Pangkalpinang, Minggu malam (30/7/2017).

Irwansyah mengatakan alasannya melarang baleho partai bertebaran di Kota Pangkalpinang karena baginya pemasangan baleho yang tak tepat aturan akan merusak keindahan ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wali Kota pun tak segan berkoordinasi dengan satpol PP dan segera menerbitkan perwako untuk mengatur baliho partai ini.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help