Beginilah Mekanisme Dan Syarat Pemutihan Denda Pajak

Yuli Amaldi mengatakan bahwa mekanisme pengurusan harus sesuai prosedur yang lengkap.

Beginilah Mekanisme Dan Syarat Pemutihan Denda Pajak
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
PEMUTIHAN PAJAK - Sejumlah warga Pangkalpinang mengurus pembayaran pajak dalam pemutihan pajak kendaraan di UPTD/Samsat DPPKAD Kepulauan Babel Wilayah Kota Pangkalpinang, Selasa (1/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam syarat pemutihan denda pajak yang di gelar oleh UPTD/Samsat DPPKAD Kepulauan Babel Wilayah Kota Pangkalpinang yang di mulai pada Selasa (1/8/2017) pagi, terdapat beberapa mekanisme dan syarat pemohon dalam mengikuti pemutihan pajak kendaraan.

Kepala UPTD/Samsat DPPKAD Kepulauan Babel Wilayah Kota Pangkalpinang, Yuli Amaldi mengatakan bahwa mekanisme pengurusan harus sesuai prosedur yang lengkap.

"Harus ada KTP, lalu STNK yang sesuai KTP, BPKB, intinya tidak berbeda dari sebelumnya. Serta untuk pajak yang sudah lewat dari lima tahun ke atas maka harus bawa kendaraan untuk cek fisiknya," jelasnya.

Dalam pemutihan denda pajak yang terdiri dari pengurusan BPKB, BPNKB, alat berat dan balik nama ini tidak di batasi oleh tahun kendaraan serta waktu pembayaran pajak yang telah lewat sekian lama.

"Untuk jenis kendaraan dan tahun berapa pun, baik terbaru juga bisa, yang penting sesuai mekanisme kelengkapan surat menyuratnya," tambahnya.

Menurutnya, program pemutihan pajak ini atas inisiatif Gubernur yang dituangkan dalam Pergub nomor 42, 43, 44, 45 tahun 2017 mulai tanggal 1 Agustus hingga 30 Desember 2017 mendatang.

"Inilah program Gubernur yang benar membantu, apalagi dengan kondisi perekonomian saat ini merupakan momen yang tepat jika sebelumnya masyarakat telat membayar pajak," tutur Yuli.

Harapan pihaknya dengan adanya pemutihan ini maka masyarakat bisa lebih memiliki keinginan untuk taat pajak.

"Jam operasional kita pun tidak berubah, mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB, tidak ada istirahat siang, jadi semua masyarakat terlayani," katanya.‎‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help