Gubernur Babel Tawarkan Kerjasama Dalam 5 Bidang Ini ke Jepang

ada beberapa peluang kerjasama yang ditawarkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan dalam forum Kerjasama Indonesia-Jepang

Gubernur Babel Tawarkan Kerjasama Dalam 5 Bidang Ini ke Jepang
IST
Gubernur Babel bersama narasumber lainnya dalamforum Kerjasama Indonesia-Jepang, yang dilaksanakann di Ruang Apung, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Selasa (1/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Staf Khusus Gubernur Babel bidang Politik dan Hukum, Bambang Ari Satria mengatakan ada beberapa peluang kerjasama yang ditawarkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan dalam forum Kerjasama Indonesia-Jepang, yang dilaksanakann di Ruang Apung, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Selasa (1/8/2017).

Beberapa bidang peluang kerjasama diantaranya ialan bidang investasi, kerjasama bidang pariwisata, bidang perdagangan, peningkatan SDM, dan Bidang Riset dan Teknologi.

"Bidang Investasi salah satunya Vavel membuka peluang investasi untuk sektor pertumbuhan industri, investasi bisang perikanan dan kelautan, dan tempat yang untuk investasi pariwisata," kata Bambang melalui rilisnya, Selasa (1/8/2017).

Sedangkan untuk bidang pariwisata peluang kerjasama yang ditawarkan ialah guna meningkatkan kunjungan wisman dari Jepang ke Babel, dan membuka international flight Jepang ke Babel.

Kerjasama bidang perdagangan diantaranya ialah jepang menjadi tujuan ekspor lada putih, dan jepang menjadi pasar ekspor hasil perikanan dan keluatan.

"Ada lagi bidang peningkatan SDM yaitu kerjasama peningkatakan kualitasn pendidikan di Babel, program pertukaran pelajar Babel-Jepang, dan Program Beasiswa untuk pelajar Babel ke Jepang," ujarnya.

Lanjutnya, kerjasama dalam bidang riset dan teknologi yakni teknologi dalam mengoptimalisasi lahan Ex-Timah, dan riset dalam pengolahan hasil perikanan dan kelautan untuk kualitas ekspor.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help