BangkaPos/

Honda Sebar Virus Keselamatan Berkendara

Masih banyak pengendara sepeda motor yang melanggar rambu lalu lintas, padahal berisiko tinggi karena bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan

Honda Sebar Virus Keselamatan Berkendara
Dok.WMS
Edukasi Safety Riding 

BANGKAPOS.COM - Masih banyak pengendara sepeda motor yang melanggar rambu lalu lintas, padahal berisiko tinggi karena bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Melihat kondisi itu, para pemangku kepentingan, seperti produsen motor menyelengarakan kegiatan safety riding.

Salah satunya kampanye safety riding yang gencar dilakukan tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA), korporat, komunitas sepeda motor, hingga kepolisian.

"Puluhan ribu orang di wilayah Jakarta dan Tangerang setiap tahun kami berikan pemahaman pentingnya menerapkan safety riding di jalan raya," kata Head of Technical Service Function Wahana Taufiqurrohman dalam keterangan resmi, Selasa (1/8/2017).

Dalam kegiatan itu, diajarkan bagaimana cara berkendara motor yang baik dan benar. Sehingga, ke depan tidak ada lagi atau mampu mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Kami juga melakukan dukungan kepada kepolisian dengan memberikan bantuan 100 helm untuk syarat pembuatan SIM," kata Taufiq.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help