BangkaPos/

Kemenkopolhukam RI Apresiasi Zona Hijau yang Diraih Ombudsman Bangka Belitung

Tercatat Ombudsman perwakilan Bangka Belitung mendapat urutan nomor satu dari 34 provinsi lain di Indonesia yang mampu

Kemenkopolhukam RI Apresiasi Zona Hijau yang Diraih Ombudsman Bangka Belitung
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Rombongan Asisten Deputi Koordinator Peningkatan Pelayanan Publik Kementrian koordinator bidang politik,hukum dan keamanan RI Agung Pratistho, Selasa (1/8) saat berkunjung ke Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Asisten Deputi Koordinator Peningkatan Pelayanan Publik Kementrian koordinator bidang politik,hukum dan keamanan RI Agung Pratistho, Selasa (1/8) mengapresiasi kinerja Ombudsman Kantor Perwakilan Bangka Belitung.

Apresiasi ini diberikan lantaran Ombudsman RI Perwakilan Babel dapat menyelesaikan laporan dari pengaduan masyarakat hingga mendapat zona hijau yang merupakan predikat kepatuhan tinggi untuk kepatuhan standar pelayanan sesuai Undang-undang 25/2009 tentang pelayanan publik.

Rombongan Kementrian bidang politik, hukum dan keamanan RI ini guna bertanya langsung kepada Kepala Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin mengenai macam-macam laporan pengaduan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Namun dari 136 laporan pengaduan tahun 2016, laporan masyarakat ini diklaim selesai dengan cepat.

Tercatat Ombudsman perwakilan Bangka Belitung mendapat urutan nomor satu dari 34 provinsi lain di Indonesia yang mampu menyelesaikan laporan dengan cepat.

"Penilaian ini dari pusat, penyelesaian laporan kita di Bangka Belitung nomor satu, kedua itu Kalimantan Tengah dan Ketiga Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk periode Oktober 2016 sampai Juni 2017," ujar Kepala Ombudsman perwakilan Bangka Belitung, Jumli Jamaludin.

Predikat zona hijau mendapat respon positif dari Asisten Deputi Koordinator Peningkatan Pelayanan Publik Kementrian koordinator bidang politik,hukum dan keamanan RI Agung Pratistho.

"Sejauh ini dapat berjalan dengan lancar yang terkait dengan pengaduan 2016 bisa diselesaikan. Kami apresiasi betul Pemprov Babel yang mendapat zona hijau. Tugas di Ombudsman perlu kesabaran dan kerja keras karena perlu berkoordinasi dengan stakeholder, pemerintah kota, pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi. Tak hanya itu ekspektasi masyarakat terhadap selesainya laporan mereka di Ombudsman juga sangat tinggi," tukas Agung Pratistho.(*)

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help