Pameran Investasi Promosikan Potensi Bangka Barat

Malam pembukaan pameran Investasi Bangka Barat Fair yang digagas pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Senin ( 31/07/17 ) tadi malam berlangsung meriah

Pameran Investasi Promosikan Potensi Bangka Barat
bangkapos/anthoni
Penabuhan bedug tanda dibukanya pameran investasi oleh Bupati Bangka Barat H Parhan Ali dan Wakil Bupati Markus 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Malam pembukaan pameran Investasi Bangka Barat Fair yang digagas pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Senin ( 31/07/17 ) tadi malam berlangsung meriah.

Warga berbondong-bondong memenuhi lapangan atletik pemkab Babar guna menyaksikan perhelatan dan hiburan tahunan tersebut. Aksi dan penampilan Dambus Desa Air Limau Kecamatan Muntok menambah semarak perhelatan pameran investasi.

Pembukaan pameran investasi ditandai pesta kembang api dilanjutkan penabuhan bedug oleh Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali dan wakilnya Markus. Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Babar, Hendra Kurniady, Sekda Yunan Helmi, Kajari Lanna Hani Wanike Pasaribu, Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho, Danramil May Inf Sahudi, kepala OPD, perwakilan ormas dan tokoh masyarakat setempat.

Perhelatan yang mengusung tema "Melalui pameran pembangunan tahun 2017 kita promosikan potensi investasi unggulan daerah Kabupaten Bangka Barat Guna Mewujudkan Bangka Barat Hebat Tahun 2021," di gagas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerjasama dengan Jendela Production Event Organizer.

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dalam sambutannya mengatakan, Bangka Barat mempunyai sumber daya yang sangat besar yang bisa menjadi sektor unggulan dimasa mendatang.

Menurutnya, potensi tersebut berkaitan dengan tema pameran investasi Bangka Barat Fair 2017, yang mempunyai tata kelola pemerintahan yang baik, masyarakat yang berkualitas dan pembangunan yang berkesinambungan dan ramah lingkungan.

"Seperti sektor pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan dan industri serta pertambangan, termasuk pariwisata. Untuk menunjang pembangunan daerah potensi ini merupakan kekayaan alam yang sangat berharga apabila dikelola dengan baik sehingga dapat menopang kehidupan masyarakat. Hal itu sebagaimana yang tertuang dalam misi pembanguanan Kabupaten Bangka Barat Tahun 2016 – 2021," ujar Parhan.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help