BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Status PNS Ketua HTI Diserahkan ke Badan Kepegawaian

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka terus memantau dan memonitor aktivitas organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia

Status PNS Ketua HTI Diserahkan ke Badan Kepegawaian
pemkab Bangka

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka terus memantau dan memonitor aktivitas organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Kabupaten Bangka.

Apalagi Ketua HTI Kabupaten Bangka merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangka.

"Kita monitor sampai dimana gerak gerik mereka. Setelah keluar Perpu mereka tidak boleh aktif lagi mengadakan kegiatan," ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka KA Firdaus, kepada bangkapos.com, Selasa (1/8/2017).

Untuk itu KA Firdaus meminta bantuan para camat, lurah/kades, kaling dan RT untuk melapor jika ada aktivitas HTI di lingkungan mereka.

Terkait status Ketua HTI Kabupaten Bangka yang menjadi PNS menurutnya diserahkan kepada pihak Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Daerah Kabupaten Bangka.

"Nanti akan kita laporkan ke kepegawaian ada satu orang yang PNS. Semua anggota HTI di Kabupaten Bangka ada 13 orang," kata Firdaus.

Sedangkan markas HTI di Kabupaten Bangka ini dilakukan di rumah Ketua HTI Kabupaten Bangka.

Sejauh ini Firdaus menilai aktivitas HTI belum meresahkan, hanya saja tujuan mereka bukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetapi ingin mendirikan negara khilafah.

Namun pihaknya masih menunggu kepastian hukum pemerintah terkait dengan keberadaan HTI. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: ismed
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help