Home »

Video

Tujuh Pelajar AIESEC Kunjungi SMAN 1 Pangkalpinang

Siswa SMAN 1 Pangkalpinang menyambut tujuh pelajar asing dari tujuh negara berbeda.

Tujuh Pelajar AIESEC Kunjungi SMAN 1 Pangkalpinang
bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Melati Erzaldi yang membuka Talkshow bersama siswa pertukaran pelajar dari Association For The Internasional Exchange Of Students In Economics And Commerce (AIESEC), Selasa (1/8). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Siswa SMAN 1 Pangkalpinang menyambut tujuh pelajar asing dari tujuh negara berbeda.

Acara ini dihadiri Melati Erzaldi yang membuka Talkshow bersama siswa pertukaran pelajar dari Association For The Internasional Exchange Of Students In Economics And Commerce (AIESEC), Selasa (1/8).

Tujuh pelajar asing ini yakni Arev Abrahamyan dari Armenia, Merve dari Turki, Yousra Granam‎ dari Maroko, D. Patabendige Archanath‎ dari Srilanka,
Miriam Abdallah‎‎ dari Mesir, Yinqi Jiang‎ dari Amerika dan Xu Jiaxin dari Cina.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Haryoso mengatakan pemerintah daerah mendukung program AIESEC karena meyakini pendidikan tak hanya bisa didapat dari pendidikan formal namun juga dapat didapat dari pendidikan non formal.

Senada Melati Erzaldi menuturkan agar pelajar Bangka Belitung terinspirasi dan termotivasi untuk belajar bahasa Inggris sebagai modal komunikasi dengan negara lain.

"Jangan jadi katak dalam tempurutng, lihatlah dunia luar di sana. Pelajar dari Mesir dan Maroko ini kuliah di luar memberanikan diri ke Bangka Belitung pertama kali. Bahasa Inggris alat bantu komunikasi seluruh dunia," ujar Melati Erzaldi.

Sebanyak 133 negara di dunia tergabung di AIESEC.

"Di Bangka Belitung budayanya heterogen,bermacam-macam suku kita hidup berdampingan dan mesra. Alam kita sangat indah," tutur Melati Erzaldi sembari memperkenalkan Bangka Belitung kepada tujuh pelajar AIESEC.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help