VIDEO: Ada Pemutihan, Kantor Samsat Mulai Diserbu Warga

Mulai hari ini, Selasa (1/8/2017) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menetapkan bebas biaya denda

Laporan Wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mulai hari ini, Selasa (1/8/2017) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menetapkan bebas biaya denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) atau Pemutihan. Kantor Samsat Wilayah Kota Pangkalpinang mulai ramai dikunjungi warga yang akan mengurus surat-surat kendaraannya.

Kepala UPTD Samsat wilayah Pangkalpinang, Yuli Amaldi mengatakan pemutihan itu akan dilaksanakan selama enam bulan kedepan terhitung tanggal 1 Agustus 2017 hingga 30 Desember 2017.

"Program itu merupakan salah satu program pak gubernur, Erzaldi Rosman yakni sesuai dengan pergub no 42, 43, 44, 45 tahun 2017 akan dilaksanakan pemutihan dari 1 Agustus hingga 30 Desember 2017, terkait pemutihan itu diantaranya meliputi pembebasan biaya balik nama (BBN) dan pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor hingga pembebasan sanksi denda pajak kendaraan bermotor (PKB)," katanya.

Rudi, warga yang datang mengurus surat surat kendaraan mengaku senang dengan adanya program pemutihan itu. Menurutnya, program pemutihan pajak kendaraan selalu ditunggu-tunggu warga.

"Pantas saja kantor samsat sedikit ramai, ternyata ada pemutihan. Kebetulan motor saya pajaknya mati empat tahun," ungkapnya.

Tambahnya, pembebasan denda pajak yang sudah ditetapkan sejak hari ini, 1 Agustus 2017 itu mengakibatkan sejumlah warga berbondong-bondong untuk mengurus kendaraannya. Mulai dari STNK yang sudah tak aktif hingga balik nama kendaraan.

Penulis: Resha Juhari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help