BangkaPos/

Bupati Beltim Lepas Keberangkatan 41 Calon Haji dari Beltim

“Ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat, disamping membutuhkan biaya yang cukup besar juga kondisi harus sehat dan kuat

Bupati Beltim Lepas Keberangkatan 41 Calon Haji dari Beltim
ISTIMEWA
Foto bersama para calon haji asal Beltim 2017 di depan Kantor Bupati Beltim, Rabu (2/8/2017) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza melepas secara resmi 41 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Beltim di ruang rapat Bupati Beltim, Rabu (2/8).

Dia berpesan kepada para JCH agar senantiasa menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun saat berada di tanah suci nanti.

“Ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat, disamping membutuhkan biaya yang cukup besar juga kondisi harus sehat dan kuat. Kami yakin saudara-saudara menjalankan ibadah haji tidak didorong oleh hal-hal yang lain, melainkan hanya karena Allah SWT yakni didorong oleh iman dan rasa taqwa,” kata Yuslih dalam sambutannya seperti dikutip dalam rilis pers yang diterima Pos Belitung, Rabu (2/8/2017).

Yuslih berharap, JCH dapat melaksanakan ibadah dengan tertib dengan mentaati aturan yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi dan petunjuk dari panitia penyelenggara haji setempat.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga memperoleh haji yang mabrur,” ujar Yuslih.

Perlu diketahui dari jumlah JCH Beltim tersebut, tahun 2017 ini merupakan jumlah yang terbanyak sejak beberapa tahun terakhir ini.

“Dari 41 jumlah JCH kita, wanita 24 orang, laki-laki 17 orang. Tahun ini calon haji'>jemaah haji Beltim paling banyak, dimana tahun 2016 lalu hanya19 orang, begitu juga tahun-tahun sebelumnya,” kata Kabag Sosial dan Kesra Stda Kabupaten Beltim Andalas. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help