BangkaPos/

Mahasiswa UMS Magang di Sekolah Muhammadiyah

26 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) melakukan magang terintegrasi di berbagai sekolah Muhammadiyah di Pangkalpinang dan Sungailiat s

Mahasiswa UMS Magang di Sekolah Muhammadiyah
bangkapos
Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Asyraf Suryadin foto bersama peserta magang dari UMS 

BANGKAPOS.COM--26 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) melakukan magang terintegrasi di berbagai sekolah Muhammadiyah di Pangkalpinang dan Sungailiat selama kurang lebih sebulan. Serah terima mahasiswa magang dilakukan oleh Sumardi selaku perwakilan dari UMS kepada Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIP MBB) selaku tuan rumah, Selasa (1/8) petang.
Dalam sambutannya Sumardi mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diterima, ia menyerahkan mahasiswanya untuk belajar adat istiadat dan mengenal budaya di Bangka.
"Terimakasih atas sambutan hangatnya, nanti silahkan kenalkan budaya dan adat istiadat disini, kita harus saling mengenal, dan ketertarikan kita kesini salah satunya adalah karena keindahan alamnya," ujar Sumardi.
Sementara Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin memaparkan bahwa nantinya mahasiswa UMS ini akan magang di SD, SMP dan SMA Muhammadiyah, ia juga memberitahukan karakter orang Babel yang akan berbeda dari masyarakat di Solo.
"Karakter orang Bangka berbeda dengan Solo, kadang bicaranya keras tapi percayalah hatinya lembut, ini karena dulu terpengaruh oleh jarak rumah yang jauh-jauh, kalau ada masalah jangan sungkan-sungkan untuk mengkoordinasikan dengan dosen pembimbingnya kita akan selesaikan dengan baik," pesan Asyraf.
Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung Kamarudin AK meminta mahasiswa untuk mengambil pelajaran yang baik-baik dan menunjukkan akhlak yang baik sebagai warga Muhammadiyah.
"Sholatlah di masjid terdekat tunjukkan akhlah yang baik sebagai warga Muhammadiyah,"paparnya.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangkalpinang Mariayu Sukma, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka Umar Dani Sanjaya, Pimpinan Aisyiah Bangka Belitung Syuhada dan civitas akademika STKIP Muhamamdiyah. 

Penulis: giarti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help