BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Satpol PP Bangka Siap Mengantisipasi dan Siaga Bencana

Satpol Kabupaten Bangka menggelar apel kesiagaan menghadapi bencana, Rabu (2/8) di Sungailiat

Satpol PP Bangka Siap Mengantisipasi dan Siaga Bencana
IST
Satpol PP Kabupaten Bangka menggelar apel kesiagaan menghadapi bencana, Rabu (2/8) di Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satpol Kabupaten Bangka menggelar apel kesiagaan menghadapi bencana, Rabu (2/8) di Sungailiat dengan pembinaan Apel Kasatpol PP Dalyan Amrie.

Apel diikuti seluruh jajaran selain anggota Satpol PP, juga Damkar dan Tagana untuk mengantisipasi dan kesiagaan menghadapi terjadinya bencana.

Apel dkesiagaan dilakasanakan menindaklanjuti instruksi Bupati Bangka kepada jajaran Satpol PP Kabupaten Bangka terkait penanggulangan bencana.

Kepala Satpol Kabupaten Bangka Dalyan Amrie mengatakan, kesiagaan bencana itu khususnya saat ini menghadapi musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran, seperti terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“ Apel kesiagaan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi, khususnya beberapa hari ini ada kejadian kebakaran yang terjadi tiga hari berturut – turut dan kemungkinan akan terjadi kembali karena saat ini sudah mulai menghadapi musim kemarau,” jelas Dalyan melalui rilis Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka.

Diharapkannya semua pihak untuk mendukung upaya penanggulangan, dengan dilakukan secara terpadu bersama TNI, Polri dan tim kesehatan, dinas Sosial dan sebagainya yang nantinya akan diikuti dengan apel terpadu melibatkan instansi terkait.

Kesiagaan penanggulanan bencana menurut Dalyan, harus dimulai dari kesiapan dengan tidak menunggu perintah bila terjadi bencana segera bertindak untuk melakukan penanggulangan t khususnya diinternal Satpol PP yakni anggota Satpol PP, Tagana dan Damkar.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help