BangkaPos/
Home »

Bisnis

» Makro

Bersama Telkomsel, Kami Bangga Jadi Kuli Digital

BUKANNYA tidak bangga menyandang gelar Kuli Tinta. Peradaban yang terus bergolak memperbaiki kehidupan dunia ini

Bersama Telkomsel, Kami Bangga Jadi Kuli Digital
internet
ilustrasi 

Oleh: Dodi Hendriyanto

Wartawan Bangka Pos Group

BUKANNYA tidak bangga menyandang gelar Kuli Tinta. Peradaban yang terus bergolak memperbaiki kehidupan dunia ini, telah menyadarkan kami untuk terus berpacu mengambil bagian dari kebaikkan tersebut. Tidaklah berlebihan jika dalam era globalisasi teknologi saat ini, kami menyandang gelar baru sebagai Kuli Android atau Kuli Smartphone. Atau lebih akrab diplesetkan jadi Kuli Digital

Pena yang 10 tahun lalu tak pernah  kami lepaskan dalam genggaman, kini secara perlahan mulai tergantikan dengan seperangkat lunak seperti kotak kecil. Meski posisinya tetap dalam genggaman, namun senjata baru kami ini terlihat lebih efektif dalam memacu kreatifitas para jurnalis menghadirkan sebuah berita. Informasi yang didapat, secepat kilat bisa kami sampaikan kehadiran pembaca. Hanya membutuhkan waktu lima menit saja, peristiwa di depan mata Sang Jurnalis, bisa dinikmati seluruh masyarakat dunia.

Sekarang ini hampir seluruh Jurnalis menggunakan smartphone atau android. Ketergantungan jurnalis terhadap perangkat lunak ini begitu tinggi. Bahkan tidak jarang seorang jurnalis akan mati suri ketika perangkat smartphone miliknya tertinggal ataupun tidak berfungsi. Tidak saja digunakan untuk mengetik berita dan menghasilkan foto berkualitas, para editor juga menggunakan smartphone untuk mengedit berita langsung dari Tempat Kejadian Perkara alias TKP. Sejurus kemudian para editor mengirimkan berita tersebut siap tayang ke website media masing-masing. Betapa mudahnya sekarang berbagi cerita dan berbagi informasi dengan masyarakat dunia.

Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pemilihan operator seluluer menjadi sesuatu yang utama dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Dengan kondisi negeri kepulauan ini telah membuat jarak terpecah dan terbelah dari satu daerah dengan daerah lain. Sebab itu, pemilihan operator yang tepat sangat membantu para wartawan dalam tugas jurnalisnya.

Telkomsel menjadi pilihan kami dalam menunjang kelancaran kerja jurnalis di Babel. Sejak hadir tahun 1999 lalu di Provinsi Kepulauan Babel, Telkomsel telah merambat dan menggurita ke seluruh pelosok Negeri Serumpun Sebalai ini. Tidak ada sudut desa atau kampung yang tidak tersentuh sinyal Telkomsel. Jangankan daratan, seluruh wilayah lautan yang mengelilingi negeri kami juga mendapatkan layanan sinyal Telkomsel.

Sebagai jurnalis, ketersediaan sinyal yang baik sangat membantu tugas mencari dan mengirimkan berita. Dalam hitungan detik informasi diujung negeri ataupun di belahan pulau-pulau kecil bisa kami terima, dan hanya dalam hitungan detik juga, para jurnalis di Provinsi Babel bisa mengirimkan berita langsung dari TKP. Tidak perlu pulang ke kantor seperti yang pernah kami lakukan 10 tahun silam. Dari TKP semua yang kami lihat dan kami dengar bisa segera dibaca dan dinikmati masyarakat se dunia.   

Dari sekian banyak operator seluler di Indonesia, PT Telkomsel merupakan salah satu perusahan operator telepon seluler terbesar di Indonesia. Sebagai pelopor operator telekomunikasi seluler GSM pertama dan terbesar di Indonesia, Telkomsel mampu mengambil peran untuk selalu tampil terdepan dengan terus melakukan inovasi dan membuat terobosan baru. Tujuannya agar tercapai pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dan tetap menjadi operator telepon seluler terbesar di Indonesia. Melalui visi inilah, Telkomsel telah menjadi pilihan utama bagi para jurnalis di Babel saat ini.

Dengan adanya jaringan kuat dan berkualitas dari Telkomsel, maka sebagian besar masyarakat Bangka Belitung menggunakan produk-produk Telkomsel. Kondisi inilah yang membuat para Jurnalis di Babel juga memilih Telkomsel sebagai penyambung PENA. Melalui produk layanan Telkomsel, kami dapat berkomunikasi melalui ponsel dengan lancar dan cepat.

Halaman
12
Penulis: Dody
Editor: dahrul
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help