BangkaPos/

Neymar Tinggalkan Barcelona ke Paris Saint Germain

Berakhirlah spekulasi soal masa depan Neymar di Barcelona. Penyerang asal Brasil ini akhirnya benar-benar meninggalkan Blaugrana

Neymar Tinggalkan Barcelona ke Paris Saint Germain
kompas.com
Foto dokumen pada 9 November 2016 ketika Neymar menjalani sesi latihan bersama tim nasional Brasil di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Minas Gerais, Brasil, menjelang pertandingan kualifikasi Piala dunia 2018 melawan Argentina pada 10 November. Neymar akan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.(EVARISTO SA) 

BANGKAPOS.COM BARCELONA -- Berakhirlah spekulasi soal masa depan Neymar di Barcelona. Penyerang asal Brasil ini akhirnya benar-benar meninggalkan Blaugrana, yang dibelanya sejak Juli 2013.

Lewat laman resminya pada Rabu (2/8/2017), Barcelona mengumumkan bahwa Neymar bakal meninggalkan klub itu. Pengumuman tersebut muncul beberapa jam setelah Neymar dan ayahnya, Neymar Santos Senior, berjumpa para petinggi Blaugrana.

"Neymar dan ayahnya telah menginformasikan kepada Barcelona pagi ini tentang keputusannya meninggalkan klub," demikian isi tulisan di laman resmi Barcelona.

"Si pemain meminta izin untuk tidak ikut serta dalam sesi latihan," lanjut pernyataan tersebut.

Setelah pergi dari Barcelona, kemungkinan besar Neymar akan melanjutkan petualangan ke Perancis bersama klub raksasa di negara tersebut, Paris Saint-Germain ( PSG).

PSG dikabarkan membayar klausul pelepasan Neymar yang mencapai angka 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Mereka juga siap mengikat Neymar dengan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji 30 juta euro (sekitar Rp 473,282 miliar) per musim.

Neymar menghuni skuad Barcelona sejak 2013 setelah dibeli dari klub Brasil, Santos. Sejak itu, Neymar ikut merasakan delapan gelar juara di mana dia memberikan kontribusi 105 gol dan 80 assist dalam 186 penampilannya dalam semua kompetisi. (*)

Editor: ismed
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help