Siswa SMPN 1 Kelapa Sulap Limbah Tak Terurai Menjadi Tas Cantik

Plastik bungkus (sachet) bubuk minuman segar, tidak selalu menjadi sampah dan bisa menimbulkan persoalan lingkungan.

Siswa SMPN 1 Kelapa Sulap Limbah Tak Terurai Menjadi Tas Cantik
bangkapos/riyadi
Hasil kerajinan tangan siswa siswi SMPN 1 Kelapa, di antaranya tas cantik ini yang dibuat dari bahan dari limbah plastik bungkus (sachet) minuman segar. Dewi Lestari bersama teman-temannya saat menunjukkan hasil kerajinan tangan berbahan baku limbah.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plastik bungkus (sachet) bubuk minuman segar, tidak selalu menjadi sampah dan bisa menimbulkan persoalan lingkungan.
Tapi barang-barang tersebut bisa dimanfaatkan untuk bahan kerajinan tangan, kreatifitas siswa. Hasil kerajinan tangan dari bahan-bahan itu bisa berupa tas-tas cantik.
Hasil kreatifitas siswa siswi SMPN 1 Kelapa ini dipamerkan dalam Launching Sekolah Rujukan di SMPN 1 Kelapa, Kamis, (3/8/2017).

Baca: Ali Syakieb Bisnis Kue, Ada yang Penasaran Pengen Nyicip Hingga Nyinyir; Katanya Jadi pilot?

Siswi Kelas IX D SMPN 1 Kelapa Dewi Lestari menyebutkan, limbah tak terurai itu jika dibiarkan akan menimbulkan masalah lingkungan, tapi kalau dimafaatkan diolah dan dikelola dengan baik akan menjadi barang yang berguna.
"Bisa memiliki nilai ekonomis, kalau dijual. Tapi hasil kreasi ini sementara untuk koleksi kreatifitas siswa siswi SMPN 1 Kelapa," kata Dewi.

Penulis: riyadi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved