Hutan Pantai Rebo Terbakar Gara-Gara Ini

Menjelang musim kemarau ini kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Hutan Pantai Rebo Terbakar Gara-Gara Ini
bangkapos.com/nurhayati
Kebakaran yang terjadi di Pantai Rebo, Jumat (4/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --- Menjelang musim kemarau ini kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Kali ini kebakaran terjadi di Pantai Rebo, Jumat (4/8/2017) dekat pintu masuk menuju ke tempat penanaman bakau yang dilakukan Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana).

Namun beruntung api tidak sampai membakar bakau yang telah ditanam Ikebana bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, Bupati Bangka Tarmizi Saat, PT Timah Tbk dan PT PLN Wilayah Babel, Sabtu (22/7/2017) lalu.

Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Bangka langsung bergerak cepat ketika mendapat laporan kebakaran yang telah menghanguskan lahan di sekitar jalan menuju ke Pantai Rebo tersebut.

Pihak Satpol PP Kabupaten Bangka mengerahkan dua regu damkar dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil suplai air.

"Kebakaran di daerah kawasan di hutan Pantai Rebo terjadi ketika mendapat laporan kita terima dari PKH Kotawaringin sekitar jam 14.40 WIB," ungkap Kabid Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Ahmad Fauzi, Jumat (4/8/2017) malam kepada bangkapos.com.

Api langsung dipadamkan oleh tim gabungan rescue penanggulangan bencana dan damkar, satpol pp, dan PkH Kotawaringin Rebo terjun langsung memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan sejam kemudian api sekitar jam 15.40 WIB.

Menurut Fauzi diduga api berasal warga yang bakar sampah hingga membuat semak belukar di kawasan tersebut ikut hangus terbakar.

Luas lahan terbakar kurang lebih sekitar tiga hektare. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: ismed
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help