Mengejutkan, Rusia Ciptakan Rudal Paling 'Jahat', Bergerak 6 Kali Kecepatan Suara

Kehebatan rudal itu memungkinkannya menjadi yang terhebat, sebagai rudal hipersonik tercepat yang pernah dimiliki Rusia sejauh ini.

Mengejutkan, Rusia Ciptakan Rudal Paling 'Jahat', Bergerak 6 Kali Kecepatan Suara

MENGEJUTKAN, Rusia akhirnya berhasil memproduksi rudal hipersonik yang dikenal sebagai 'Zircon' atau 3m22.

Rudak tersebut diduga memiliki kecepatan luar biasa yang disebut-sebut mampu mencapai enam kali kecepatan suara. Sebagaimana dikutip dari laman siakapkeli.

Sebagai buktinya, rudal tersebut diuji di situs peluncuran senjata di perairan Yasny dan melewati beberapa tes sasaran tembakan dari jarak 800 kilometer. 

Baca: 7 Destinasi Wisata Indonesia Ini Punya Lanskap Menakjubkan, Disebut-sebut Air Terjun dari Surga

Diketahui, dengan Sebutir misil Zircon mampu menghancurkan kapal perang angkatan laut dalam semalam karena kecepatan pada harga 4.600 mil per jam atau sekitar 7,402 kilometer per jam.

Sedikit mengenai tentang misil Zircon, sebelumnya misil tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi sistem scramjets (Supersonic Combustion Ramjet). Namun, telah diperbaharui dengan hasil penelitian intensif yang mampu melampaui kecepatan Mach 5.

Baca: Ingat! Jangan Dianggap Remeh, Begini Tanda-tanda Maag Akut, Penyakit yang Diderita Ryan Thamrin

Sistem scramjets tidak menggunakan bahan bakar yang ada pada misil biasa, karena teknologi ini menggunakan cairan hidrogen yang dicampur dengan udara oksigen yang diambil langsung dari atmosfer.

Zircon juga memiliki kecepatan berkali-kali lipat dari kebiasaan akibat dari pembakaran hidrogren dan oksigen pada kecepatan supersonik.

Baca: Lagi Bahagia, Harry Styles Kepergok Tengah di Mabuk Cinta dengan Model Victoria Secret Ini

Halaman
123
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help