Pembudidaya Madu Pelakat Sebulan Bisa Panen Tiga Kali

Beberapa hari lalu panen lagi, alhamdulillah dapat sekitar 50 an kilo, sempat di bawa dalam pameran Investasi

Pembudidaya Madu Pelakat Sebulan Bisa Panen Tiga Kali
Bangkapos/riyadi
Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi sentra budidaya lebah dan madu pelakat di Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa, Sabtu (5/8/2017). Camat Kelapa Umar juga hadir untuk mendampingi anggota dewan tersebut.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pembudidaya Lebah Pelakat di Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, dalam sebulan bisa tiga kali panen madu pelakat.

Di dusun itu sekarang sudah ada 400 an kotak sarang lebah yang produktif dengan madu pelakat.

Sarang lebah penghasil  madu pelakat yang dikelola warga Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa. Budidaya madu pelakat ini dilakukan warga setempat sejak awal 2017 lalu.
Sarang lebah penghasil madu pelakat yang dikelola warga Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa. Budidaya madu pelakat ini dilakukan warga setempat sejak awal 2017 lalu. (Bangkapos/riyadi)

Pembudidaya madu pelakat Dusun Limang Jasmin mengatakan, secara umum dalam satu bulan bisa tiga kali panen madu pelakat.

"Kalau dua kali itu dapat dipastikan, alhamdulillah sudah ada sekitar 400 sarang yang produktif," kata Jasmin kepada bangkapos.com Sabtu (5/8/2017).

Pembudidaya madu pelakat lainnya, Syaidin Kusman menuturkan, dalam panen raya bulan lalu, dapat memanen 70 kilo air madu.

"Beberapa hari lalu panen lagi, alhamdulillah dapat sekitar 50 an kilo, sempat di bawa dalam pameran Investasi di Kabupaten Bangka Barat. Kami panen madu rata-rata tiga kali dalam sebulan," ujar Kusman.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved