BangkaPos/

Marquez, Rossi, dan Pedrosa Siap Persembahkan Kemenangan untuk Angel Nieto

Tiga pebalap MotoGP, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa, punya tambahan motivasi untuk memenangi balapan GP Ceska, Minggu (5/8/2017).

Marquez, Rossi, dan Pedrosa Siap Persembahkan Kemenangan untuk Angel Nieto
MotoGP.COM
Pebalap MotoGP (kiri-kanan), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), berpose setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (5/8/2017). 

BANGKAPOS.COM-- Tiga pebalap MotoGP, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa, punya tambahan motivasi untuk memenangi balapan GP Ceska, Minggu (5/8/2017).

Ketika pebalap tersebut akan memulai balapan di Sirkuit Brno dari baris terdepan start. Mereka siap mempersembahkan kemenangan untuk Angel Nieto.

Nieto merupakan mantan pebalap motor asal Spanyol yang meninggal dunia pada Kamis (3/8/2017) karena mengalami kecelakaan.

Sepanjang karier balapnya, Nieto meraih 13 (12+1) gelar juara dunia yang tersebar di kelas 50cc, 80cc, dan 125cc.

Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan memulai balapan dari posisi paling depan. Rossi dan Pedrosa mengisi posisi start kedua dan ketiga.

"Hari ini saya meraih pole position ke-69 saya dan itu untuk Nicky (Hayden), angka yang bagus," kata Marquez setelah sesi kualifikasi, Sabtu (5/8/2017).

Hayden merupakan mantan pebalap MotoGP dari Amerika Serikat yang meninggal dunia pada Mei lalu setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda.

"Besok (Minggu) akan jadi balapan yang penting. Tentu saja, jika bisa naik podium, kami akan mengenang dia (Nieto)," kata Marquez lagi.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) berteman baik dengan Nieto.

"Saya rasa semua pebalap paling tidak akan membalap untuk Angel, untuk mengenang dia," kata Rossi.

"Menurut saya, para pebalap akan berusaha lima persen lebih (dari biasanya) demi Angel," kata pebalap 38 tahun tersebut.

Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) mengatakan bahwa semua pebalap akan mendapatkan tambahan motivasi saat menjalani balapan di Sirkut Brno.

"Hal ini selalu memberi motivasi karena ini emosional dan akan memberi kamu tambahan tenaga," kata Pedrosa.

Balapan GP Ceska akan berlangsung Minggu (6/8/2017) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help