Panti Asuhan Al Kautsar Didirikan Jaman Bupati Bangka Bustan Halik

Panti Asuhan Al kautsar pada tahun 2017 ini telah menginjak usia 21 tahun.

Panti Asuhan Al Kautsar Didirikan Jaman Bupati Bangka Bustan Halik
IST
LKSA Al Kautsar didirikan 22 Juli 1996 oleh Bupati Bangka waktu itu Bustan Halik, pada Milat ke 21 diperingati secara sederhana 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Kesejahteran Sosial Anak ( LKSA ) Al Kautsar Sungailiat yang dulu bernama Panti Asuhan Al kautsar pada tahun 2017 ini telah menginjak usia 21 tahun.

LKSA Al Kautsar didirikan 22 Juli 1996 oleh Bupati Bangka waktu itu Bustan Halik, pada Milat ke 21 diperingati secara sederhana di halaman LKSA Al Kautsar di Jalan Diponogro Sungailiat, menampilkan bakat seni anak - anak penghuni panti dari pembawa acara, pembaca Al Quran dan Saritilawah hingga baca puisi.

Ketua Yayasan Al Kauttsar H. Saipul Zohri menjelaskan, pada Milad ke 21 LKSA Al Kautsar, penghuni panti yang terlibat langsung dalam mengisi acara.

“Biasanya anak – anak diundang oleh yang membuat acara, kali ini anak – anak di panti asuhan ini yang mengundang untuk merayakan milad ke 21, “ kata Saipul.

Termasuk yang dipersiapkan yakni menyediakan makanan ala kampung merupakan buatan anak – anak panti, berupa lempah Keladi, ikan Asin, lempah buah pisang dan lain – lain, dmaksudkan untuk berbagai kebahagiaan dengan para tamu undangan.

“ Dulu namanya bukan LKSA Al Kautsar tapi Panti Asuhan Al Kautsar yang didirikan 22 Juli 1996 oleh Bupati Bangka waktu itu Bustan Halik,” ujarnya.

LKSA Al Kautsar saat ini ditempati 53 orang anak yang berasal dari 4 kabupaten meliputi Bangka Barat, Bangka Selatan, Pangkalpinang dan yang terbanyak berasal dari Kabupaten Bangka.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat menyampaikan keinginannya terhadap peningkatkan dalam manajemen pengelolaan LKSA Al Kautsar serta adanya LKSA yang lebih besar di tingkat Provinsi, yang nanti akan dibicara kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu untuk menyalurkan anak LKSA Al Kautsar yang sudah lulus dari Sekolah Lanjutan Atas, Bupati minta Direktur PDAM Tirta Bangka untuk mempekerjakannya di PDAM di kecamatan Riau Silip yang membutuhkan 2 orang tenaga kerja, namun untuk dilakukan tes terlebih dahulu.

“ Setiap tahun pemkab Bangka ada kegiatan bea siswa menyekolahkan lulusan SMA ke perguruan tinggi diantaranya Sekolah tinggi Penyuluh Pertanian, yang dapat diikuti para siswa lulusan SMA dari LKSA Al Kautsar,” harap Tarmizi melalui rilis Bagian Humas Setda Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help