Pertamina Lubricants Salurkan Sembako dan Seng ke Dusun Canggu Gantung

Pertamina Lubricants Sales Region 2 Sumatera menyalurkan sebanyak 100 paket sembako dan 350 keping seng ke Dusun Canggu, Desa Lenggang

Pertamina Lubricants Salurkan Sembako dan Seng ke Dusun Canggu Gantung
Kompas.com
Logo pertamina 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM-- Pertamina Lubricants Sales Region 2 Sumatera menyalurkan sebanyak 100 paket sembako dan 350 keping seng ke Dusun Canggu, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Sabtu (5/8/2017) kemarin.
Bantuan disalurkan langsung ke rumah-rumah warga yang telah disurvei sebelumnya dengan didampingi jajaran Pemerintah Desa Lenggang.

"Selain bahan kebutuhan pokok, kami juga mendapat informasi bahwa di lapangan memerlukan bahan bangunan. Kami inisiatif juga salurkan seng sebanyak 350 keping. Mungkin ini tidak bisa membantu seutuhnya, tapi minimal bisa sedikit membantu untuk atap rumah warga yang rusak," kata Area Sales Supervisor Pertamina Lubricants Region 2 Sumatera, Deni Martiyas kepada Pos Belitung.

Pertamina Lubricants Sales Region 2 Sumatera juga mempercayakan Bengkel Afin di Kecamatan Gantung untuk membagikan oli gratis sebanyak 120 dus untuk warga terdampak. Bantuan ini kemudian langsung diserbu warga Desa Lenggang dan sekitarnya.

Deni berharap, apa yang telah mereka salurkan tersebut dapat berguna meringankan beban warga terdampak banjir Beltim, khususnya di Dusun Canggu, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.
"Semoga masyarakat bisa segera pulih, kehidupan menjadi normal. Ini sebagai tanggung jawab moral kami kepada masyarakat yang telah mempercayakan produk oli sepeda motornya kepada kami," ujar Deni.

Kepala Desa Lenggang Evo Lesmana mengatakan, saat ini Desa Lenggang memang sedang membutuhkan bantuan bahan bangunan. Di desanya, tercatat sekitar 40 rumah rusak parah dan 50-an rumah rusak ringan dan sedang.

Sebagian rumah yang belum mendapatkan bantuan pemerintah akan diperbaiki menggunakan bantuan dari berbagai pihak. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved