PT Timah akan Bangun Pabrik Pemurnian Logam di Tanjung Ular Muntok

PT Timah Tbk berupaya memberikan kontribusi bagi negara menuju pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

PT Timah akan Bangun Pabrik Pemurnian Logam di Tanjung Ular Muntok
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
M Riza Pahlevi Tabrani

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah Tbk berupaya memberikan kontribusi bagi negara menuju pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, di tengah persaingan globalisasi, perusahaan plat merah itu, terus mengembangkan inovasi baru.

Seperti belum lama ini PT Timah Tbk, sudah melakukan kajian/riset pembangunan pabrik pemurnian logam tanah jarang (rare earth) di kawasan Tanjung Ular, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Direktur Utama (Dirut)PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pilot project plan pembangunan pemurnian logam tanah jarang. Saat ini, PT Timah telah menyiapkan lahan di kawasan industri Tanjung Ular kurang lebih 100 hektar.

" Untuk di Babar sendiri kami sudah siapkan pilot project plan pembangunan pemurnian logam tanah jarang, di lahan kurang lebih 100 hektar di kawasan industri Tanjung Ular Muntok Babar, " ungkap M Riza Fahlevi usai membuka acara pesta rakyat yang berlangsung di UNMET Peltim Muntok, Minggu (6/8/2017) pagi.

Namun sampai saat ini, Riza belum bisa memastikan target pelaksanaan pembangunan pemurnian logam tanah jarang tersebut, mengingat, saat ini pihaknya baru sebatas melakukan kajian.

" Kami belum bisa memastikan kapan target itu selesai, karena masih dalam kajian. Tentunya ini bukan wacana lagi tapi proses nya sudah dilaksanakan yakni riset, saat ini kami masih menunggu hasil kajiannya, " jelasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved