BangkaPos/

Rossi dan Marquez Komentari Peraturan Batasan Fairing Baru Ducati

-Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) memberikan pendapat seputar fairing baru yang dipakai Ducati

Rossi dan Marquez Komentari Peraturan Batasan Fairing Baru Ducati
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi 

BANGKAPOS.COM--Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) memberikan pendapat seputar fairing baru yang dipakai Ducati pada GP Ceska.

Pada sesi latihan bebas kedua di Automotodrom Brno, Jumat (4/8/2017), Jorge Lorenzo turun dengan Desmosedici GP17 yang dipasangi fairingaerodinamis baru.

Dalam konferensi pers setelah sesi kualifikasi, Sabtu, Valentino Rossi menyoroti tentang peraturan batasan fairing yang dibuat MotoGP.

"Akhir tahun lalu, yang saya pahami adalah, bahwa alasan utama (pelarangan pemakaian winglet) adalah karena itu sedikit berbahaya," kata Rossi.

"Lalu aturan itu dibuat untuk menghindari jenis fairing yang seperti itu," ujar pebalap 38 tahun itu lagi.

Rossi lalu mengatakan bahwa aturan tersebut tak lagi berfungsi karena Ducati berada di situasi serupa dengan fairing baru yang mereka pakai sekarang.

"Namun, menurut saya, ini tidak terlalu berbahaya," kata Rossi lagi.

Pebalap 24 tahun tersebut menilai winglet yang dipakai tahun lalu lebih berbahaya karena ukurannya lebih besar dan terpasang di luar fairing aslinya.

"Tentu saja (yang sekarang) sedikit lebih berbahaya saat terjadi kecelakaan, bukan buat pebalap lain, tetapi pebalap yang menaiki motor itu. Tangannya bisa masuk atau yang lain, entahlah," kata Marquez.

"Namun, balap motor selalu berbahaya. Selama itu memenuhi aturan, fairing-nya terhomologasi, buat saya tidak masalah," ujar dia lagi.

Balapan GP Ceska digelar Minggu (6/8/2017) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help