BangkaPos/

Napi Anak-anak di Lapas Harus Dipenuhi Hak Belajar

Hak mendapatkan pendidikan menjadi hak semua orang. Tidak luput bagi anak-anak yang terpaksa menjalani hukuman

Napi Anak-anak di Lapas Harus Dipenuhi Hak Belajar
bangkapos.com/Zulkodri
Penandatanganan MoU antara Dinas Perpustakaan Kota Pabgkalpinang dengan Lapas Anak dalam meningkatkan pengetahuan dan minat baca bagi anak-anak Di Lapas. Penandatanganan MoU di gelar di Halaman Kantor Walikota Pabgkalpinang, Senin (09/08/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hak mendapatkan pendidikan menjadi hak semua orang. Tidak luput bagi anak-anak yang terpaksa menjalani hukuman lantaran terlibat tindak pidana.

Melihat hal itu, pemerintah Kota Pangkalpinang melalui dinas Perpustakaan Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Anak Kota Pangkalpinang untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di Lapas anak.

Kerjasama tersebut, dibuat dalam bentuk MoU antara kedua belah instansi yang digelar di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (09/08/2017).

Sekda Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam yang turut menyaksikan penandatanganan MoU menyambut baik kerjasama tersebut.

"Semua anak di dunia ini, memiliki hak yang sama, yakni pendidikan. Kerjasama ini, sangat kami apresiasi, karena mereka yang terjerumus dan pernah berbuat salah harus dibina bukan dikucilkan, mereka juga perlu belajar, perlu pengetahuan, " ucapnya.

Dari kerjasama ini, lanjut Ratmida nanti Perpustakaan daerah akan menyiapkan mobil perpustakaan keliling yang akan berkunjung ke Lapas anak.

" Kita harap anak-anak ini, mendapatkan bimbingan. Dengan adanya perpustakaan keliling mereka dapat lebih rajin membaca dan belajar, berpengetahuan dan cerdas," ujarnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help