Rakerda Jadikan PDI Perjuangan Sebagai Partai Pemenang

Rakerda ini untuk me­nerjemahkan langkah demi langkah pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Rakerda Jadikan PDI Perjuangan Sebagai Partai Pemenang
Istimewa
Rakerda DPD PDI Perjuang­an Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadiri pengurus DPD PDI Perjuangan Babel, Pengurus DPC, serta orga­nisasi sayap PDI Perjuangan berlangsung di Soll Marina Bangka, Minggu (6/8). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka konsolidasi internal untuk menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 dan yang paling dekat pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018.

Rakerda DPD PDI Perjuang­an Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadiri pengurus DPD PDI Perjuangan Babel, Pengurus DPC, serta orga­nisasi sayap PDI Perjuangan berlangsung di Soll Marina Bangka, Minggu (6/8).

Kegiatan dibuka M Idham Samawi, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Organisasi, diawali pemukulan gong didampingi Arief Badan Saksi Pemilu Nasio­nal DPP PDI Perjuangan dan Rudianto Tjen Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan serta Adet Mastur Sekretaris DPD PDI Perjuangan Babel.

Rakerda ini untuk me­nerjemahkan langkah demi langkah pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Dalam hal ini tidak menunggu durian runtuh. Pemenangan itu dilakukan tahap demi tahap untuk sampai pada tujuannya,” jelas M Idham.

Menurut M Idham, bahwa hasil Keputusan Kongres ke III di Bali untuk meneguhkan kembali bahwa PDI Perjuangan sebagai partai ideologi.

Sehingga dalam Rakernas, Rakerda maupun Rakercab untuk menjabarkan bagaimana PDI Perjuang­an sebagai partai ideologi.

PDI Perjuangan menurut M Idham merupakan partai yang dua kali sebagai pemenang pemilu yaitu tahun 1999 dan tahun 2014.

Untuk itu di tahun 2019, PDI perjuangan mempunyai kesempatan untuk bisa menjadi satu-satunya partai politik di Indonesia yang memenangkan pemilu dua kali berturtu-turut.

Dalam Kongres ke III PDI Perjuangan di Bali menegaskan untuk merebut kekuasaan secara konstitusi.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved