Tahun Ini Berubah, Start Pawai dari Kantor Gubernur

Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Babel sudah menetapkan agenda peringatan

Tahun Ini Berubah, Start Pawai dari Kantor Gubernur
Bangkapos.com/dok
Pawai kendaraan hias 

Laporan wartawan Bangka Pos Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Babel sudah menetapkan agenda peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus tahun ini.

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke-72 RI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan digelar mulai 15-21 Agustus 2017.

Beberapa kegiatan diadakan berbeda dibanding tahun sebelumnya. Namun yang paling berbeda beberapa perlombaan seperti pawai jalan kaki, parade drum band dan kendaraan hias (motor dan mobil) pada 19-21 Agustus 2017 akan dimulai dari halaman kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Jalan Air Itam dan finish di Alun-alun Taman Merdeka (ATM).

Setelah tahun lalu berpusat (start dan finish) di Alun-alun Taman Merdeka.

Saat dikonfirmasi mewakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Babel, Asraf Suryadin, Bagian pendidikan, keluarga berencana, pemuda dan pariwisata Birokesra Babel, Dwiana Retnowati mengatakan perubahan ini dimaksudkan agar titik keramaian pawai dapat dirasakan di tiap wilayah.

"Ini dilakukan agar keramaian pawai terasa di sepanjang jalan. Dimulai dari halaman kantor gubernur dan finish di Alun-alun Taman Merdeka. Untuk jarak pawai jalan kaki masih sama seperti tahun lalu 7 kilometer. Sementara kalau pawai kendaraan hias sepanjang 15 kilometer jauh lebih singkat dibanding tahun lalu 17 kilometer," jelas Dwiana Retnowati saat ditemui Bangka Pos, Senin (7/8).

Sementara beberapa kegiatan perlombaan HUT RI yang baru diadakan tahun ini oleh Pemda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni lomba masa nasi goreng di instansi vertikal.

Ada juga pemberian bonus kepada perwakilan Babel yang memenangkan harapan 1 dan harapan 2 lomba STQ tingkat nasional di Tarakan, Kalimantan Utara.

"Ada teaterikal kolosal dari SMAN 3 di halaman kantor gubernur dan lomba ASN dengan instansi vertikal serta TNI dan POLRI yang berlokasi di halaman belakang polda," tambah Retnowati.

Peringatan HUT ke-72 RI diantaranya juga akan memberikan tanda mata kepada 45 orang pahlawan kemerdekaan. (*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: ismed
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved