PDIP Bangka Tengah Perluas Kantor, Serap Lebih Banyak Aspirasi Masyarakat

Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P Bangka Tengah di Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, dirombak menjadi lebih luas.

PDIP Bangka Tengah Perluas Kantor, Serap Lebih Banyak Aspirasi Masyarakat
Istimewa
Anggota DPR RI asal Bangka Belitung Rudianto Tjen dan politisi PDIP Babel Didit Srigusjaya berpose bersama di lokasi Kantor DPC PDIP Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P Bangka Tengah di Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, dirombak menjadi lebih luas, Sabtu (5/8/2017).

Kantor DPC PDIP dirancang bertingkat supaya aktivitas pengurus partai dapat menampung lebih banyak aspirasi masyarakat. Diharapkan dengan kantor yang lebih refresentatif dapat memaksimalkan ki­nerja pengurusnya.

Anggota DPR RI yang juga menjabat sebagai bendahara DPD PDI Perjuangan Babel Rudianto Tjen me­ngatakan perombakan kantor tersebut karena dirasa kurang representatif untuk di Negeri Selawang Segantang dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Dari awal kita sudah beli lahan ini, dananya kita gotong royong. Pembangunan kantor sudah lama kita idam-idamkan, syukurnya saat ini sudah bisa direalisasikan. Makasih kader PDIP Bateng serta masyarakat pengurus ranting yang sudah bergotong royong membangun kantor. Harapan kita bangunan ini menjadi rumah aspirasi masyarakat daerah ini. Legislatif, partai di DPRD bateng dan Babel siap terima semua itu,” ujar Rudianto Tjen.

Pria kelahiran 1958 ini menambahkan, setelah diresmikan kantor tersebut akan selalu dibuka setiap hari oleh pengurus DPC sehingga dapat lebih menyerap banyak suara masyarakat.

Dengan dibangunnya kantor tersebut, secara langsung PDI Perjuangan dapat berkarya nyata untuk masyarakat dengan merangkul segala macam problema yang ada serta terciptanya mediasi pendekatan.

“Maklum baru terealisasi, PDIP partai wong cilik, kita tidak punya pengusaha, pejabat ya mungkin setingkat bupati di Bateng. Kegiatan juga banyak. Sedikit demi sedikit kita kumpulkan akhirnya terealisasi. Ini satu langkah awal, PDIP siap layani masyarakat. PDIP tak akan lupa janji pada kampanye,” ujar Rudianto Tjen.

Sementara, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya yang merupakan politisi PDI Perjuangan, menjelaskan anggaran Partai yang digelontorkan untuk membangun gedung bertingkat itu mencapai angka Rp 600 juta.

Pembangunan gedung tersebut dimodali awal oleh Rudianto Tjen sebesar Rp 250 juta, sisanya dari anggota DPRD Bateng dan DPRD Babel.

“Lantai duanya untuk auditorium, tempat diskusi bagi masyarakat Bateng dalam menentukan langkah preventif dan kebijakan partai untuk masyarakat Bateng juga. Murni, real dananya dari dana partai, kami tidak lobby APBD apalagi proyek, semuanya bentuk kepedulian kader,” ungkap Didit Srigusjaya.

Didit Srigusjaya berharap, jika nanti pembangunan gedung sudah selesai, pengurus PDI Perju­angan siap menampung aspirasi dari masyarakat dan kader manapun dalam hal me­nemukan kebutuhan kebijakan sumber dari pemerintah semua bisa di­sampaikan kepada pengurus DPC PDIP.

“Silakan sampaikan semua yang harus disampaikan, nanti kita akan buat jadwal piket kantor agar ada yang stand by untuk memenuhi penampungan aspirasi masyarakat,” kata Didit Srigusjaya. (Adv/L4)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help