BangkaPos/

Dinobatkan Suporter Terbaik se-Asia, Kelompok Suporter Ini Memilih Rendah Hati

Brigata Curva Sud (BCS) adalah kelompok suporter klub sepak bola dari liga 2 Indonesia, PSS Sleman

Dinobatkan Suporter Terbaik se-Asia, Kelompok Suporter Ini Memilih Rendah Hati
TWITTER/PM_JOGJA
Suporter PSS Sleman menyajikan koreografi empat dimensi saat melawan Persipura dalam laga pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

BANGKAPOS.COM--Brigata Curva Sud (BCS) adalah kelompok suporter klub sepak bola dari liga 2 Indonesia, PSS Sleman. Kelompok Suporter itu pernah meraih apresiasi dari Copa90 sebagai suporter terbaik se-Asia.

Copa90 adalah sebuah media digital sepak bola yang fokus terhadap fans dan pemain.

Aksi-aksi BCS ketika memberikan dukungan pada PSS Sleman yang atraktif mampu mengundang decak kagum suporter sepak bola dunia.

Berdasarkan Copa90, mereka mengalahkan kelompok suporter Urawa Boys (Jepang), Frente Tricolor (Korea), Boys Of Strait (Malaysia), dan Bangal Brigade (India).

Bahkan aksi-aksi BCS sempat viral di beberapa situs Ultras (kelompok suporter) seperti Ultras Tifo, Tivo TV, dan Ultras World.

Meskipun telah mendapatkan apresiasi tersebut, BCS tak terlalu mempedulikan hal itu, karena menurut salah satu Admin BCS, sebut saja Elang mengatakan jika apresiasi dan penghargaan itu bukanlah tujuan utama mereka dan tak perlu di besar-besarkan.

"Buat anak-anak lumrah saja, itu bukan tujuan kami untuk mendapat predikat atau yang lain-lain," ujar Elang dilansir dari Tribun Jogja.

Elang menjelaskan, apa yang dilakukan BCS semata-mata untuk mendukung tim kebanggaan mereka, PSS Sleman, dalam setiap laga mereka.

"Hanya untuk penyemangat ke tim," kata Elang singkat.

Meski demikian, Elang tak menampik tetap ada rasa bangga yang menghinggapi mereka. Namun rasa bangga itu tetap harus diwaspadai agar tak berlebihan.

"Kami harus tetap waspada, jangan sampai over proud. Harus bisa menjaga," ujar Elang menambahkan.

Pendapat serupa juga dibeberkan oleh Admin BCS lainnya, Salak. Menurutnya, predikat yang diberikan kepada BCS tidak memiliki pengaruh bagi tubuh ultras PSS Sleman ini.

"Wah, kalau dibilang penghargaan, anak-anak BCS juga tidak membutuhkannya sih. kami cuek-cuek saja," ucap Salak. (*)

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help