Pemkot Bakal Sulap Rumah Residen, Taman Sari dan ATM Jadi Kawasan Ini

Pemkot Pangkalpinang akan menjadikan Rumah Residen, Taman Sari dan Alun-alun Taman Merdeka sebagai kawasan wisata sejarah.

Pemkot Bakal Sulap Rumah Residen, Taman Sari dan ATM Jadi Kawasan Ini
Bangkapos.com/dok
Ilustrasi: Grup PKP Runner ikut "Goyang Nelpon Rp.1" di Taman Sari Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkot Pangkalpinang akan menjadikan Rumah Residen, Taman Sari dan Alun-alun Taman Merdeka sebagai kawasan wisata sejarah.

Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah menduga kisruh jual beli Rumah Dinas Wali Kota, Taman Sari dan Alun-Alun Taman Merdeka lantaran komunikasi dua arah yang salah tafsir.

"Tidak ada niat kita menjual Rumah Residen (rumah dinas wali kota), Taman Sari dan ATM. Perlu diketahui Rumah Residen, Taman Sari dan ATM itu akan kita jadikan kawasan wisata sejarah, konsepnya sudah ada. Hanya saja kita tidak mau gembar gembor, dilakukan secara perlahan. Apalagi dalam pembangunan kawasan sejarah ini, ada aturannya, tidak sembarangan," kata Irwansyah kepada bangkapos.con, Rabu (9/8/2017).

Komitmen menjadikan tiga kawasan tersebut sebagai destinasi wisata sejarah, menurut Irwansyah sudah dilakukan. Sejak tiga tahun terakhir tidak lagi menempati rumah dinas residen.

Saat disinggung masih adanya pedagang hingga wahana permainan anak-anak yang baru-baru ini menimbulkan korban luka di ATM, Irwansyah mengatakan hal itu menjadi bahan pertimbangan bagi pihaknya.

"Kita akan lakukan penataan kembali, tetapi secara pelan-pelan. Tidak harus terburu-buru, karena kawasan ATM juga terkenal sebagai tempat hiburan keluarga dan berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. Nanti kalau kita tindak tegas langsung wali kota dicap tidak peduli urusan perut orang banyak dan lainnya. Makanya perlu kita cari solusi yang tepat. Kita juga sudah perintahkan kepala Satpol PP memanggil pengelola permainan di ATM," kata Irwansyah.

Penulis: zulkodri
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help