BangkaPos/

Rossi Punya Bekal Tambahan Jelang GP Austria

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, punya bekal tambahan untuk menghadapi GP Austria di Red Bull Ring

Rossi Punya Bekal Tambahan Jelang GP Austria
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan), berdiskusi dengan kepala krunya, Silvano Galbusera, saat menjalani sesi pada GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, 4-6 Agustus. 

BANGKAPOS.COM -- Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, punya bekal tambahan untuk menghadapi GP Austria di Red Bull Ring, 11-13 Agustus 2017.

Sehari setelah finis di urutan keempat pada GP Ceska di Sirkuit Brno, Rossi menjadi yang tercepat pada tes di tempat yang sama, Senin (7/8/2017).

"Langsung kembali ke lintasan sangat penting buat kami, terutama setelah tes hari Senin di Sirkuit Berno, ketika kami mencoba banyak hal," kata Rossi yang dikutip JUARA dari rilis Yamaha MotoGP.

"Selama akhir pekan di Ceska, kami selalu cepat di setiap kondisi lintasan, dan tes (Senin) membantu kami untuk sedikit lebih mengerti," ujar Rossi lagi.

Dibanding pebalap MotoGP saat ini, Rossi merupakan yang paling berpengalaman menjelajahi Red Bull Ring.

Dia sempat merasakan sirkuit yang dulu bernama A-1 Ring tersebut pada 1996 dan 1997.

Ketika itu, dia masih beraksi di kelas 125cc.

Setelah 1997, Austria berhenti menjadi tuan rumah Grand Prix.

Mereka kembali masuk kalender pada 2016.

"Sekarang kami pergi ke sirkuit di Austria, yang bukanlah favorit buat kami. Namun, saya berharap bisa bersaing untuk mendapatkan hasil bagus," kata Rossi.

Pada 1996, Rossi finis di urutan ketiga pada GP Austria.

Tahun berikutnya, dia finis di urutan kedua.

Tahun lalu, ketika GP Austria kembali, Valentino Rossi menyelesaikan balapan dengan finis di urutan keempat.

"Saya senang dengan motor YZR-M1 saat ini. Saya bisa memacu motor dengan lebih baik. Saya senang dan semoga bisa bersaing untuk podium pada setiap balapan," kata pebalap 38 tahun tersebut.

Rossi saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara pebalap. Dia tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. (Repsol Honda Team)

Editor: ismed
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help